Jumat, 29 Maret 2024

Pak Walikota, Batam Minim Taman Rekreasi Keluarga

Berita Terkait

batampos.co.id – Taman yang bisa dijadikan tujuan rekreasi keluarga tidak tersedia di beberapa kecamatan di Batam, sebut saja di wilayah selatan pulau Batam seperti Seibeduk, Sagulung juga Batuaji.

“Taman tak ada, jadinya ke pusat pembelanjaan saja. Kalau bisa harus ada taman lah,” kata warga Sagulung, Hafid, beberapa waktu lalu.

Harapan serupa juga dikatakan warga Seibeduk, Toha. “Kalau ada taman, bisa juga jadi tempat jalan-jalan sama keluarga,” ujarnya.

Sementara itu, taman di Batam hanya ada di beberapa kecamatan. Terbanyak yakni daerah kecamatan Sekupang dan Batamcenter. Itupun, pantauan Batam Pos banyak dalam kondisi tidak terawat.

Kabid Pertamanan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam Irwan Saputra mengatakan belum ada rencana penambahan jumlah taman di Batam karena terkendala lahan.

“Rehabilitasi saja pada tahun 2017. Ada dua rencananya, Taman Kolam Sekupang dan TAman Kolam Batamcenter,” ucapnya

Dia mengatakan, taman-taman di Batam yang menjadi wewenang DKP Batam ada tujuh.

Diantaranya, Taman Kolam Sekupang, Taman Wijaya Sekupang, Taman depan SMP 3 Sekupang, Taman Aspirasi Batamcenter, Taman Kolam Batamcenter, Taman Bundaran DPRD Batam juga Taman di Bengkong.

“Selain itu kita urus banyak di bahu dan median jalan,” katanya.

Selain taman-taman tersebut, ada taman yang diurus Dinas Tata Kota Batam (Distako) yakni Taman Gajah Mada Sekupang dan Taman Mustika Alam Batamcenter. (cr13)

Update