Coba Kabur, Begal Sadis Diringkus Polisi

847

batampos.co.id – Perjalanan begal sadis Yadi alias Berong yang sering meresahkan masyarakat di kawasan Pulau Pandan, Jambi, akhirnya tuntas. Lewat satu penggerebekan yang dilakukan Kamis (8/12) dini hari, pelaku tak berkutik saat diringkus di atap rumah.

Pria yang informasinya dikenal sebagai pengedar dan begal di kawasan Pulau Pandan, Kelurahan Legok, Kecamatan Telanaipura itu, akhirnya berhasil diamankan tim gabungan Dit Resnarkoba Polda Jambi.

Dia ditangkap saat tim menyisir kawasan tersebut. Beberapa personel Polri juga terlihat membawa senjata laras panjang. Saat penggerebekan dilakukan,  tiba-tiba ada suara berisik di atas rumah yang kebetulan terbuat dari seng.

Spontan saja polisi langsung bergerak memutar sambil berteriak. “Hoi jangan lari,” teriak beberapa anggota.

Hanya beberapa saat, lokasi tersebut sudah terkepung dari berbagai arah. Pemilik rumah saat ditanyai siapa yang kabur, mengaku tidak tahu menahu.

“Dak kenal pak. Mungkin maling yang nak masuk rumah aku,” kata pemilik rumah seperti ditulis Jambi Independent (grup batampos.co.id), Jum’at (9/12).

Polisi tak mau percaya begitu saja. Begitu juga si pria yang ternyata adalah Berong tersebut. Dia sempat beberapa lama bertahan di atas atap rumah.

“Aku idak nak belari pak,” ucap Berong  saat menyerah dan memilih turun. Saking buru-burunya dia kabur ke atap, tangan kirinya pun terluka.

“Sumpah pak. Aku tadi tu takut liat polisi. Makonyo langsung belari,” kata Berong.

Karena merupakan salah satu Target Operasi (TO) polisi selama ini, Berong pun akhirnya digiring ke Mapolda Jambi untuk pemeriksaan lebih lanjut.(rib/nas/JPG)

Respon Anda?

komentar