Kamis, 28 Maret 2024

Kapolri-Panglima TNI Siap Beri Asistensi dan Dukungan Pada Kebijakan Positif BP Batam

Berita Terkait

kabpbatambatampos.co.id – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Hatanto Reksodipoetro, mengaku terus berupaya memperbaiki tata kelola lahan di Batam. Menurut dia, persoalan lahan di Batam sudah sangat kompleks. Karenanya, ia mengadukan hal ini kepada Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo dan dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Hatanto mengaku bertemu Gatot di Jakarta, Rabu (7/12) lalu. Dalam pertemuan itu, Hatanto melaporkan kondisi terbaru di Batam, termasuk segala persoalannya.

“Untuk mengembalikan Batam sebagai tujuan utama investasi, kami telah mengambil langkah-langkah strategis,” ujar Hatanto.

Selain masalah lahan, Hatanto juga bertekad memperbaiki tata kelola pelabuhan, bandara, dan sistem perizinan. “Begitu juga dengan perbaikan internal untuk mengatasi moral hazard yang terjadi di BP Batam,” tambahnya.

Sementara dengan Kapolri, pertemuan digelar di Batam, kemarin (8/12). Seperti halnya pada pertemuan dengan Panglima TNI, Hatanto juga menyampaikan hal yang sama kepada Kapolri. Selain itu ia juga memaparkan tantangan dari sejumlah pihak atas reformasi di pengelolaan lahan karena tanah tersebut berstatus lahan tidur dan akan ditarik kembali oleh pemerintah pusat melalui BP Batam.

“Saya melaporkan kondisi di Batam sekarang, apa yang dilakukan untuk mengatasinya dan latar belakang terjadinya berbagai dinamika di Batam”, ungkap Hatanto.

Baik Gatot maupun Tito, kata Hatanto, menyambut merespon penyampaiannya dengan baik. Keduanya yang juga merupakan anggota Dewan Kawasan (DK) Batam itu mengaku akan siap memberikan asistensi dan dukungan atas semua kebijakan positif dari BP Batam. (leo)

Update