Selasa, 16 April 2024

Lima Korban Pesawat Skytruck Berhasil Diidentivikasi

Berita Terkait

Korban Skytruck. foto: cecep mulyana / batampos
Korban Skytruck.
foto: cecep mulyana / batampos

batampos.co.id – Tim Disaster Victim Investigation (DVI) Mabes Polri untuk sementara berhasil mengidentifikasi lima nama korban pesawat Skytruck M-28 yang jatuh di Lingga, Sabtu (3/12) lalu. Lima nama itu teridentifikasi melalui proses pencocokan DNA dari enam potongan jasad korban yang ditemukan tim gabungan, beberapa waktu lalu.

“Nanti (untuk lebih jelasnya) akan disampaikan oleh tim,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di pelabuhan Punggur, Batam, Kamis (8/12) siang.

Kelima korban yang telah teridentifikasi itu masing-masing

  1. Bripda Eri Dwi Perdana,
  2. Brigadir Suwarno,
  3. AKP Safran,
  4. AKP Abdul Munir,
  5. Bripka Erwin.

Sementara Kapolda Kepri, Brigjen Pol Sam Budigusdian, menjelaskan sejauh ini tim gabungan sudah menemukan delapan potongan tubuh jasad korban Skytruck. Namun baru lima yang berhasil diidentifikasi dan cocok dengan DNA pembanding.

“Berdasarkan temuan organ dalam dan bagian tubuh yang merupakan bagian vital dari tubuh, maka dapat dipastikan kelima korban telah teridentifikasi dan dinyatakan telah meninggal dunia,” kata Sam di RS Bhayangkara Polda Kepri, Batam, kemarin.

Namun demikian, kelima jasad yang tidak utuh itu belum bisa dikebumikan. Proses pemulangan masih harus menunggu pencarian korban selesai. Ini dilakukan sembari menunggu kemungkinan ditemukan kembali bagian tubuh yang lain selama operasi SAR.

“Mengingat yang ditemukan bukan bagian utuh, hanya organ dan body part (bagian tubuh) sehingga kita berharap bisa menemukan body part yang lainnya yang identik dengan bagian yang telah ditemukan,” kata Kapolda. (cr13/ska/ceu)

 

 

Update