Pondasi Pollux Habibie Gunakan Sistem Bore Pile, Dijamin Lebih Kuat dan Aman

1663
Pollux Habibie International di Batam Centre. Foto: repro/istimewa
Pollux Habibie International di Batam Centre. Foto: repro/istimewa

batampos.co.id – Meskipun Batam bukan jalur gempa, namun pPembangunan proyek Meisterstadt Pollux Habibie Internasional yang berada di Simpang Kara, Batamcenter, yang kini memasuki tahap pendirian pondasi, sangat memperhatikan kekuatan dan ketahanan bangunan. Itu sebabnya, pembangunan pondasi ini menggunakan sistem pengeboran dengan mesin bore pile.

Bore pile merupakan teknologi pemasangan pondasi dan pembuatan lubang dengan cara dibor. Pondasinya nanti akan meneruskan beban struktur bangunan di atasnya dari permukaan tanah sampai lapisan tanah keras di bawahnya. Sehingga pondasi ini lebih aman dan kuat.

“Sekarang kita fokus ke progress (kemajuan) pekerjaan di proyek. Sebelumnya kita sudah melakukan penataan lahan dan sekarang tahap pengerjaan pondasi bore pile,” ujar Yosef Eduardus, General Manager Meisterstadt Pollux Habibie Internasional di Batamcenter, Kamis (12/8/2016).

Yosef menjelaskan selain pengerjaan proyek yang terus berlanjut, pihaknya telah selesai merancang akses maupun desain pada menara atau tower.

“Desainnya sudah selesai dan kita buat zona-zonanya. Setelah dibangun bisa langsung ditempati,” tuturnya.

Menurut Yosef, Meisterstadt Pollux Habibie Internasional dibangun di lokasi strategis dengan luas lahan 8,6 hektare. Nantinya, di atas lahan akan berdiri delapan unit tower untuk apartemen, rumah toko, dan dipadukan dengan pusat perbelanjaan (shopping center) berskala intenasional. Kemudian ada juga fasilitas umum seperti kolam renang, jogging track, dan pusat kuliner atau food court.

“Pada lantai dasar apartemen ada shopping center, lantai dua sampai 5 area parkir, lantai 6 fasilitas, dan lantai 7 sampai seterusnya untuk hunian,” terangnya.

Selain itu, sambung Yosef, harga satu unit apatemen terbilang sangat terjangkau dan besahabat. Sehingga tak heran jika semua unit untuk tower 1 dan 2 yang sudah dipasarkan beberapa waktu lalu langsung habis terjual.

“Tower 3 sudah terjual mencapai 50 persen. Prospeknya lebih bagus dan jangan sampai pembelian berikutnya kecewa,” katanya.

Yosef menambahkan apartemen tersebut memiliki life style atau gaya hidup yang berbeda dari lokasi hunian lainnya. Sebab, pada lokasi ini para penghuni akan dimanjakan dengan banyak fasilitas termasuk akses pribadi atau area privasi.

“Untuk masuk (apartemen) ada kartu aksesnya, dan tidak bisa sembarangan. Sesama penghuni bisa banyak saling kenal,” jelasnya.

Yosef menilai, ke depannya pembangunan dan lokasi tersebut akan memiliki prospek yang bagus. Sebab berada di pusat kota dan berdekatan dengan bandara dan pelabuhan.

“Untuk berinvestasi harga kita sangat terjangkau sekali. Karena berinvestasi itu melihat prospek ke depan dan peningkatannya,” paparnya. (opi/bp)

Respon Anda?

komentar