Jumat, 29 Maret 2024

Humas Setkab Kunjungi Batam Pos

Berita Terkait

batampos.co.id – Rombongan Tim Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) yang dipimpin Asisten Deputi Bidang Humas dan Protokol, Al Furqon Setiawan melakukan kunjungan media ke redaksi Batam Pos, Jumat (16/12).

Al Furqon mengatakan, kunjungan media ke Batam Pos ini dimaksudkan untuk memperkuat jaringan informasi dengan media-media, sekaligus dimaksudkan sebagai upaya untuk mendistribusikan informasi kebijakan pemerintah pusat ke daerah-daerah.

“Saling sharing dan mensosialisasikan website setkab.go.id,” ujar Al Furqon.

Tim Humas dan Protokol Setkab ini sendiri baru terbentuk pada tahun 2011 lalu.

“Kami ingin memiliki sebuah unit untuk mempublikasikan informasi ke masyarakat,” kata Al Furqon.

Fungsi dan tugas Setkab antara lain, penyiapan, pengadministrasian, penyelenggaraan dan pengelolaan sidang-sidang kabinet, maupun rapat atau pertemuan yang dipimpin dan dihadiri Presiden atau Wakil Presiden, serta penyampaian, publikasi dan pengoordinasian tindak lanjut hasil sidang, rapat atau pertemuan tersebut.

“Untuk itulah diperlukan sebuah media online sebagai penyampaian informasi tentang kebijakan pemerintah kepada masyarakat melalui website setkab.go.id, itu semuanya sudah ada,” jelas Al Furqon.

Sementara itu, General Manajer (GM) Batam Pos, Chandra Ibarahim mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Tim Humas dan Protokol Sekretariat Kabinet (Setkab) ke Batam Pos.

Dijelaskannya, Batam Pos merupakan barometer dan rujukan media di Kepri.

“Kalau sudah diberitakan Batam Pos, maka berita itu sudah resmi,” imbuh Chandra.

Pemimpin Redaksi Batam Pos, Muhammad Iqbal menambahkan, hampir 80 persen berita di Batam Pos menyajikan berita-berita lokal atau daerah.

“Sisanya berita nasional,” kata Iqbal.

Tak jarang Batam Pos juga mengambil berita-berita nasional dari website setkab.go.id.

“Terlebih berita-berita yang berkaitan dengan Kepri,” papar Iqbal.

Iqbal berharap, berita yang ditampilkan di website setkab.go.id bisa lebih lengkap dan mendalam lagi. (cr16)

Update