Seorang pekerja sedang menurunkan gas saat pendistribusian ke salah satu agen di kawasan Batam Kota. Foto: Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Untuk memenuhi peningkatan konsumsi LPG 3 kilogram di Batam, Pertamina menambah 47.040 tabung periode 16-24 Desember. Hal ini dilakukan mengingat tingginya konsumsi LPG 3 kg setelah berkoordinasi dengan dinas terkait.

“Dengan adanya tambahan 47.040 tabung, berarti naik 16 persen dari angka normalnya,” kata Area Manager Communication and Relations Pertamina MOR I Sumbagut, Fitri Erika.

Sebelumnya Pertamina juga telah menambah 1.742 tabung per hari pada Desember ini. Sementara pada bulan Nopember penyaluran dilakukan sebanyak 34.720 tabung per hari dan mengalami peningkatan pada Desember menjadi 36.462 tabung per hari.

Pertamina mengharapkan dengan adanya penambahan pasokan LPG 3 kg di Kota Batam dapat memenuhi kebutuhan sektor rumah tangga. Di Batam saat ini pelayanan LPG 3 kg melalui 11 agen dan 1.632 pangkalan resmi.

“Kami menghimbau agar masyarakat melakukan pembelian LPG 3 kg di pangkalan resmi Pertamina yang telah dilengkapi dengan identitas resmi serta harga jual mengacu HET yang ditetapkan pemda setempat, jika ada informasi dan keluhan terhadap layanan maupun produk dapat menghubungi Contact Pertamina 1500000,” jelas Erika. (uma)

Respon Anda?

komentar