Jumat, 29 Maret 2024

Kepala BKKBN Janji Bantu Kebutuhan Kampung KB

Berita Terkait

foto: jonson / pos metro

batampos.co.id – Indonesia sedang mengalami masalah kependudukan di berbagai wilayah. Karena itu, BKKBN mengajak semua masyarakat untuk menjalankan program KB yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

“Sekarang bangsa kita sedang menghadapi masalah kependudukan, maka program KB ini harus dijalankan,” ujar Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Surya Chandra Surapaty.

Pesan itu ia sampaikan saat melakukan kunjungan ke kampung KB di kampung tua Dapur 12, kelurahan Sei Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Jumat (16/12) sore.

Kunjungan kepala BKKBN itu juga dihadiri oleh anggota Komisi X DPR RI, Siti Sarwindah, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad dan undangan lainnya. Berbagai ucapan untuk melancarkan program kampung KB juga disampaikan di hadapan para warga.

Surya Chandra Surapaty menuturkan, dibentuknya Kampung Keluarga Berencana (KB) di kampung Tua Sagulung merupakan program dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dengan ini, maka masyarakat di wilayah miskin, padat penduduk, daerah tertinggal, terpencil, dan wilayah nelayan di seluruh tanah air dapat merasakan program pembangunan Kampung KB secara langsung.

Untuk kedepannya, Surya sangat berharap agar masyarakat menjalankan program pemerintah ini demi meningkatkanĀ  kualitas hidup. Sementara pembangunan Kampung KB merupakan tanggung jawab lintas sektoral, sehingga pembangunan kampung KB diharapkan berjalan dengan baik.

“Apapun yang diperlukan kampung KB, kami akan selalu membantunya,” ucapnya, seperti dikutip posmetro.

Dalam acara ini, Wakil Walikota Batam, Amsakar Ahmad menyampaikan sangat mendukung program pemerintah pusat. Dia juga berharap supaya Kampung KB Dapur 12 dapat menjadi contoh dan referensi Kampung KB di tingkatkan nasional.

“Apa yang dicanangkan pemerintah kami siap menjalankan programnya. Pertemuan ini mudah-mudahan dapat memberikan arti dan makna khususnya Kampung Tua Dapur 12,” ujar Amsakar.

Sementara itu, anggota Komisi X DPR RI, Siti Sarwindah mengatakan Kampung KB merupakan progam pemerintah nawacita. Karena itu, Siti mengajak semua masyarakat untuk menjalankan program KB

“Sekarang bangsa kita sedang menghadapi masalah kependudukan, maka program KB ini harus dijalankan. Dua anak cukup, laki-laki dan perempuan sama saja,” komennya.

Ahmad Karim, Ketua RW9 Kampung Tua Dapur 12 merasa sangat senang dengan adanya program ini. Ia mengatakan, berdirinya Kampung KB merupakan program pemerintah yang dicanangkan sejak 26 Mei2016 lalu.

Menurutnya, Pemko Batam sudah banyak memberikan bantuan sepeti pendirian posko, semenisasi jalan, mengalirkan air ATB dan berbagai banguan lainnya sudah di rasakan oleh warga Kampung Tua Dapur 12.

“Yah, yang pastinya warga Kampung Tua Dapur 12 selalu mendukung program pemerintah,” tutupnya.

Usai kegiatan,Ā  Surya Chandra Surapati bersama Amsakar Ahmad dan tamu undangan lainnya langsung mengunjungi hasil karya tangan dan hasil tani dari warga kampung tua Dapur 12 Sagulung. Bahkan warga juga menawarkan supaya Surya dan Amsakar mencicipi hasil karya tangan warga pinggiran pulau.

“Ini hasil karya kami Pak, silahkan dicicipi,” kata seorang warga. (jho/JPG)

Update