Jumat, 19 April 2024

WN Singapura Tewas di Apartemennya di Batam

Berita Terkait

Foto ilustrasi.dok.JPNN

batampos.co.id – Muhammad Mydin, 44, warga negara Singapura ditemukan tewas gantung diri dikamar apartemennya di Imperium lantai 17 blok B nomor 11. Diduga, Mydin telah tewas lebih dari tiga hari karena saat ditemukan jasadnya sudah membusuk.

Kanit Reskrim Polsek Batam Kota Iptu Ikhtiar Nazara menjelaskan, pada Rabu (14/12/2016) lalu, Mydin sempat mengirimkan sms kepada istrinya Daliawati sekitar pukul 23.30 WIB. Dalam pesan singkat itu, ia mengatakan akan melakukan bunuh diri karena banyaknya masalah dan beban hidup.

“Kita bertemu istrinya tadi di TKP, dari keterangan istrinya, suaminya itu sempat mengirim sms kepadanya mau bunuh diri. Karena waktu itu sudah malam, istrinya kemudian mengabaikan sms itu dan menyuruhnya tidur,” ujarnya.

Setelah mendapatkan sms itu, dalam beberapa hari kemudian, Daliawati mencoba menghubungi Mydin melalui teleponnya, namun selalu gagal.

Daliawati bersama anaknya akhirnya memutuskan ke Batam dan mendatangi apartemen suaminya itu.

“Istrinya datang (Sabtu 18/12/2016, red) sekitar jam sebelasan. Kemudian mencium bau tidak sedap dari kamar yang dihuni oleh suaminya. Karena pintu kamar terkunci, ia  meminta bantuan securiti dan maintenance apartemen,” lanjutnya.

Setelah pintu kamar berhasil dibuka, istrinya menemukan Mydin dalam posisi tergantung dengan menggunakan tali skipping yang dikatkannya ke plafon kamarnya.

“Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan otopsi dan sedang dilakukan penyelidikan,” imbuhnya.  (cr1)

Update