Grup band Samsons. (foto; jpg)

batampos.co.id – Setelah cukup lama menghilang, band pop rock Samsons siap kembali meramaikan industri musik Tanah Air.

Grup yang sudah berdiri sejak 2003 ini kini tengah menyiapkan album sebagai tanda come-back mereka ke blantika musik usai vakum selama tiga tahun.

Personel Samsons mengungkapkan bahwa mereka telah memiliki materi untuk album baru. Bahkan lagu-lagu itu telah direkam dan diproduksi.

Sang gitaris, Irfan, mengatakan penggarapan album tersebut menggandeng salah satu orchestra terbaik di Eropa, yakni Budapest Scoring Symphony Orchestra.

Kerja sama ini melibatkan 55 orang pemain orkestra terbaik yang terdiri dari 40 strings players, 7 woodwinds players, 7 brass players, 1 percussionist yang terbiasa membuat scoring untuk film-film Hollywood. Tujuannya yakni menampilkan sisi orchestra yang merupakan ciri bermusik Samsons sejak album pertama.

“Keterlibatan Budapest Scoring Symphony Orchestra sangat membantu kita. Di sana kita nyiapan lima lagu, eh ditambah dua lagu lagi,” kata Irfan saat jumpa pers di Hard Rock Cafe, Jakarta, Senin (19/12).

Dari segi konten, band yang kini diisi Ariadinata (vokal), Irfan (gitar), Erik (gitar), Aldri (bass), dan Konde (drum) akan menyanjikan album yang positif. Sebab Samsons tidak mau terpaku soal tema galau, sehingga harus membuat mereka meracik karya yang lebih memancarkan energi positif. (jpg)

Respon Anda?

komentar