Jumat, 19 April 2024

30 PNS Lulus Tes Administrasi untuk Enam Jabatan yang Dilelang

Berita Terkait

Walikota Batam, Muhammad Rudi. foto:cecep mulyana/batampos

batampos.co.id – Tiga puluh pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kota (Pemko) Batam dinyatakan lulus seleksi administrasi di enam Dinas.

Sementara satu PNS tidak bisa lolos karena belum cukup pangkat untuk mendaftar sebagai kepala dinas di organisasi perangkat daerah (OPD) Pemko yang baru.

Sekretaris panitia seleksi (Pansel) OPD Pemko Batam, M Syahir mengatakan nama-nama peserta yang lulus sudah diumumkan. Para peserta yang lulus juga diwajibkan untuk mengikuti proses selanjutnya.

“Dari 31 yang mendaftar, satu orang tidak lulus. Atas nama Wiratmo, karena pangkat dasar tak mencapai untuk ikut seleksi. Sementara 30 lanjut keproses selanjutnya,” kata Syahir kepada wartawan, kemarin.

Menurut dia, saat ini ke 30 peserta telah menjalani tes kemampuan atau assesment di kantor Walikota Batam. Assesment berlangsung hingga dua hari kedepan. Tes selanjutnya adalah pembuatan makalah hingga mempresentasikan makalah tersebut didepan tim pansel.

“Pengumuman tanggal 28 Desember,” ujar Syahir.

PNS yang lulus seleksi administrasi, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Batam adalah Ismit Ismail, Aisrin, Said Khaidar, Yuziah dan Akhmad Tarmizi.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Batam adalah Hendriana Gustini, Syaiful Bahri, Rayanis Aminah, Kharizi Kasuma.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Batam adalah Samudin, Aunar Karimsu, Herman Purnama,  Masrial, Sri Nurhaya Juwita, Nurmadiah, Zulkarnain.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Batam adalah Faizal Riza, Helwani, Achmad Arfah, Malik, Rivolin.
Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertaniaan Kota Batam adalah Iiek Betty Sudriayanti, Hasyimah, Minche Sihotang, Hendri, Marzuki.

Kepala Dinas Perumahaan, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam adalah Herman Rozie, Suratno, Azriel Apriansyah dam Dwi Hastuti Anggraeni.

Wali Kota Batam Muhammad Rudi mengatakan, banyak pejabat muda yang kecerdasannya di atas rata-rata. Hal itu dilihat dari hasil psikotes yang digelar Pemko Batam beberapa waktu lalu.

“Herman Rozie, kalau dia daftar saya rasa dia akan dapat nilai tertinggi,” kata Rudi.

Menurut dia, pejabat yang mendaftar secara umum, seleksi diserahkan ke Pansel dan dilakukan secara terbuka bagi seluruh PNS di Kepri. Namun di akhir Walikota memiliki hak prerogatif untuk memilih satu di antara tiga calon yang diajukan pansel.

“Pendaftaran sebelumnya dia (Herman Rozie) juga bagus,” katanya.

Selain Herman Rozie, banyak pejabat lain yang dinilai Walikota memiliki kecerdasa di atas rata-rata. Dan diharapkan mengikuti seleksi calon Kadis. Walikota membantah sudah memiliki calon untuk dijadikan Kadis.

“Belum, kan masih proses seleksi,” sebutnya. (she)

Update