Hamid Rizal ikut kampanye akbar perangi narkoba yang digelar BNNP Kepri bersama perangkat Kelurahan dan Kecamatan, RT, RW di Gedung Sri Serindit Ranai, Rabu (21/12/2016). Foto: aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal menyatakan, Pemerintah Daerah sudah komitmen perangi peredaran narkoba di Natuna. Ia siap memberikan saksi tegas kepada pejabat daerah yang kedapatan mengkonsumsi atau menyalahgunakan narkoba.

Dikatakan Hamid, di Natuna tidak menutup kemungkinan terdapat oknum pejabat daerah yang mengkonsumsi narkoba. Pemerintah Daerah akan melakukan pemeriksaan kesehatan secara berkala.

“Di Natuna ini ada pejabat daerah pakai narkoba. Mudah mudahan tobat. Jika nanti dicek masih positif, saya akan pecat,” tegas Hamid Rizal disela sosialisasi kampanye akbar perangi narkoba melalui tatap muka yang digelar BNNP kepri bersama perangkat Kelurahan dan Kecamatan, RT, RW dan Kaling di gedung Sri Serindit Ranai, Rabu (21/12/2016).

Ditegaskan Hamid, pejabat daerah selaku pelayan masyarakat harus menerima sanksi tegas jika kedapatan positif narkoba. Komitmen Pemerintah Daerah ini memerlukan dukungan semua pihak.

Hamid mengharapkan, semua elemen masyarakat Natuna terbebas dari pengaruh narkoba. Agar proses pembangunan daerah bisa berjalan semestinya, menuju masyarakat sejahtera dan mandiri.

“Perangi narkoba, kami perlu dukungan semua pihak pemangku kepentingan. Baik Kaling, RW dan RT sebagai perpanjangan tangan Pemerintah ditengah masyarakat. Kami harapkan BNNP membantu melakukan pengecekan kepada pegawai daerah,” kata Hamid.

Pelaksana tugas kepala BNNP Kepri mengatakan, Natuna punya potensi masuk secara bebas narkoba. Karena Natuna ada daerah kepulauan, apalagi saat ini transportasi laut sudah mudah.

“Pemerintah Daerah bisa melakukan pencegahan, dengan membentuk satgas anti narkoba ditingkat RT, RW sebagai relawan, sebagai perpanjangan informasi Pemerintah Daerah,” katanya. (arn)

Respon Anda?

komentar