Selasa, 16 April 2024

PT Putra Tidar Perkasa Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2017

Berita Terkait

Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat memeriksa pasukan saat Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tidar 2016 di halaman parkir Mega Mall, Kamis (22/12). Foto: Iman Wachyudi/ Batam Pos

batampos.co.id – Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tidar 2016 di halaman parkir Mega Mall, Kamis (22/12). Segenap unsur manajemen, staf, jajaran kepala Satpam, komandan regu, serta anggota Satpam di masing-masing unit kerja hadir pada apel tersebut.

Dalam apel tersebut juga dihadiri oleh Kasubdit Satpam AKBP Rudy Sy. Idris, Manajemen ATB, Flextronic, Pollux Habibie, GE Oil and Gas, Babinsa Batam Center dan tamu undangan lainnya.

Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat dalam amanatnya, menekankan kepada seluruh jajaran manajemen dan personil PT PTP agar terus meningkatkan kewaspadaan, mengasah diri, meningkatkan kemampuan serta berdedikasi dalam setiap pelaksanaan tugas yang diemban.

“Mari kita tingkatkan koordinasi dengan melakukan upaya-upaya guna mengantisipasi tindak kejahatan di wilayah kerja kita masing-masing. Kenali kerawanan-kerawanan sehingga lingkungan kerja kita tetap aman. Tingkatkan pengamanan karena pengamanan ini merupakan pengabdian pada negara,” katanya.

“Menjaga soliditas sehingga setiap tugas yang diberikan dapat dilaksanakan dengan baik, terkoordinir dan terarah, melakukan pengawasan terhadap seluruh area kerja dengan seksama. Lakukan kegiatan operasi ini dengan penuh rasa tanggungjawab dan semangat,” katanya lagi.

Lebih lanjut Sumirat mengatakan, agar Satpam lebih aktif patroli secara bergantian untuk mengantisipasi segala bentuk tindak kejahatan. Selain itu, Satpam juga diminta lebih mewaspadai rumah kosong karena rawan pembobolan dan rawan terjadinya kebakaran.

“Aman itu bukan hadiah, aman itu hasil kerja saudara-saudara sekalian yang diwujudkan dalam patroli, siaga dan pelayanan. Bagi Satpam yang bertugas di perumahan-perumahan juga harus perhatian mengingatkan warganya untuk mengunci pintu, mematikan alat elektronik dan AC bila meninggalkan rumah agar tidak terjadi kebakaran. Menanyakan identitas bagi warga yang baru tinggal di perumahan tempat Anda bertugas dengan cara-cara yang humanis agar masyarakat yang kita layani jadi mengerti dengan demikian akan tercipta suasana kondusif di lingkungan kerja Anda masing-masing,” kata Sumirat.

Pada Apel tersebut tidak lupa pihak menajemen PT PTP memberikan penghargaan dan menyematkan Satya Lencana Nayaka Pragiwaka bagi Satpam berprestasi yang diserahkan oleh Dirbinmas Polda Kepri, Kombes Pol Drs Sunarwan Sumirat.

“Saya lihat Satpam PTP sudah banyak yang ikut Gada Pratama dan Gada Madya hal ini sangat bagus. PTP juga banyak memberikan penghargaan kepada para Satpam yang berprestasi. Penghargaan ini merupakan suatu bentuk untuk ikut mensejahterakan para Satpam dengan demikian Satpam akan terus terpacu dalam menciptakan keamanan di unit kerjanya masing-masing,” kata Sumirat.

Adapun Operasi ini akan dilaksanakan selama 11 hari dari tanggal 23 Desember 2015 sampai 2 Januari 2017. Sebanyak 1268 personil yang tersebar di 58 perusahaan yang berada di Kepri, Riau, Jawa Timur, Bangka dan Medan ikut serta dalam operasi ini, serta dibantu juga dengan peralatan pendukung seperti satuan Pengendali Huru Hara (PHH) dan kendaraan Unit Reaksi Cepat (URC) PT PTP.

“Kegiatan ini sengaja dilakukan PT PTP setiap tahunnya dalam rangka implementasi standar ISO 9001 : 2008 Quality Management System dimana salah satu diantaranya konsistensi dalam memberikan pelayan terbaik bagi perusahaan pengguna dan juga membantu peran kepolisian terbatas di lingkungan kerja masing-masing,” kata Direktur Utama PT PTP, Dwifung WS.

Diakhir kegiatan tersebut Satpam PT PTP juga mempertontonkan atraksi borgol dan tongkat T serta simulasi dalam melumpuhkan aksi kejahatan begal. (iwa)

Update