Seorang Pemudik memikul tas ke KM Kelud di pelabuhan Batuampar, Kamis (22/12). Sekitar 3.200 pemudik tujuan Medan tinggalkan Batam kemarin. (Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos)

batampos.co.id – Menyambut Natal dan tahun baru, Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepri mencatat telah ada sebanyak 3.200 penumpang kapal meninggalkan kota industri tersebut.

Ribuan warga itu menumpangi KM Kelud tujuan Belawan, Sumatra Utara (Sumut). Bahkan pada Kamis (22/12) kondisiPelabuhan Batuampar terlihat semakin ramai.

Kepala Pelni Cabang Batam, Ending Wahyudi mengatakan, sejak keberangkatan pada Sabtu (17/12) lalu, jumlah penumpang yang berangkat menuju Belawan mulai mengalami lonjakan.

“Ada 3.200 penumpang yang berangkat tujuan Medan hari ini (kemarin, red),” ungkap Ending, kemarin.

Sebelumnya 17 Desember lalu yang berjumlah 2.700 penumpang juga sudah ada yang berangkat ke Belawan.

Ending memprediksi, jumlah penumpang menuju ke Belawan akan mengalami peningkatan pada keberangkatan 27 Desember mendatang atau menjelang Tahun Baru.

“Untuk keberangkatan selanjutnya, dijadwalkan kapal dengan tujuan Jakarta pada 24 Desember mendatang, sebelum puncaknya pada 27 Desember,” jelasnya.

Ending menuturkan, tidak ada penambahan jadwal keberangkatan menjelang Tahun Baru nanti. Selain itu, pihaknya hingga saat ini masih melakukan penjualan tiket dengan tujuan Jakarta.

“Tiket dengan tujuan ke Jakarta masih belum habis dan masih kita jual. Tapi demi keamanan, jumlah penumpang juga akan kita batasi hanya sampai 3.200 orang,” tuturnya.

Begitu juga dengan harga tiket tidak mengalami perubahan harga dari sebelumnya. Tiket tujuan Belawan dijual dengan harga Rp 220 ribu, sementara tujuan Tanjungpriok-Jakarta Rp 312 ribu untuk satu kali keberangkatan. (cr1/iil/JPG)

Respon Anda?

komentar