Kamis, 25 April 2024

Kalau Ngantuk Dipaksakan Nyetir, Begini Akibatnya

Berita Terkait

Ilustrasi lakalantas. Foto:/grafis: istimewa

batampos.co.id – Jangan pernah memaksakan diri menyetir kendaraan ketika sedang ngantuk berat. Akibatnya bisa fatal, nyawa pengemudi dan nyawa orang lain terancam.

Seperti yang dialami Muhammad Ramlan, 48, pedagang kaki lima di depan Pacific Palace Hotel. Ia tewas di tempat setelah ditabrak mobil Daihatsu Luxio BP 1216 FE, Jumat pagi (23/12/2016) sekitar pukul 05.00 WIB.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Andar Sibarani menjelaskan, pada pagi itu mobil yang dikemudikan oleh Sun Kiak datang dari arah Bundaran Nantonga hendak menuju ke Dc Mall.

“Sesampainya di depan Pacific Palace Hotel, mobil lepas kendali dikarenakan supirnya mengantuk, sehingga keluar ke bahu jalan dan menabrak pedagang kaki lima,” ujarnya.

Andar menjelaskan, pada saat ditabrak pagi itu, Ramlan sedang menutup warungnya dibahu kiri jalan dari arah Simpang Nantongga menuju ke Dc Mall. Namun nahas, Ramlan yang sedang membereskan barang dagangannya langsung ditabrak oleh mobil jenis pick up tersebut.

“Akibat dr kecelakaan tersebut, korban mengalami benturan pada dadanya hingga meninggal dunia. Sementara, supir mobil mengalami luka ringan dan  kendaraan mengalami kerusakan serta kerugian materil,” jelasnya.

Andar melanjutkan, saat ini pihaknya telah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), memintai keterangan saksi, mengecek korban ke Rumah Sakit Budi Kemuliaan, dan mengamankan kendaraan ke Unit Laka Lantas Polresta Barelang.

“kita juga membuat Laporan Polisi dan melakukan koordinasi dengan pihak Jasa Raharja,” imbuhnya. (cr1)

Update