La Nyalla Mattalitti.
Foto: dokumen JPNN.Com

batampos.co.id – Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Jawa Timur, La Nyalla Mattaliti, mendapatkan vonis bebas dari majelis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

La Nyalla langsung melakukan sujud syukur usai mendengarkan vonis tersebut. Puluhan pengunjung di ruang sidang Wirjono Prodjodikoro 2, Lantai 2 PN Tipikor Jakarta turut bertakbir menyambut kebebasan La Nyalla.

La Nyalla yang duduk di kursi terdakwa tidak dapat menyembunyikan kebahagiannya karena terbebas dari hukuman atas dakwaan korupsi dana hibah Kadin Jatim 2011-2014. Dia dinyatakan tidak terbukti melakukan korupsi tersebut.

“Mengadili menyatakan terdakwa La Nyalla Mahmud Mattaliti tidak terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana dakwaan primer maupun subsider. Membebaskan terdakwa dari kedua dakwaan tersebut di atas,” kata Ketua Majelis Hakim Sumpeno saat membacakan amar putusan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (27/12).

Selain itu, majelis hakim memerintahkan JPU dari Kejati Jatim agar La Nyalla segera dikeluarkan dari dalam tahanan. Serta, mengembalikan nama baik, harkat, dan martabat mantan ketua umum PSSI tersebut.

Seperti diketahui, La Nyalla sebelumnya dituntut pidana penjara selama enam tahun dan denda sebesar Rp 500 juta, dengan ketentuan apabila tidak dibayarkan maka akan diganti dengan pidana kurungan selama enam bulan. (put/JPG)

Respon Anda?

komentar