Best Western Premier Panbil Soft Launching, Tema Lokal, Kualitas Internasional

1035
Pesona Indonesia
Suasana di gerbang masuk Condotel Panbil sudah selesai hampir 90 persen yang berdampingan dengan Hotel Best Western Premier Panbil Batam. Mukakuning, Selasa (25/10/2016). Foto: Rezza Herdiyanto/Batam Pos

batampos.co.id – Hotel Best Western Premier (BWP) Panbil menggelar soft launching, Rabu (28/12). Hotel persembahan Panbil Group yang berada di Jalan Ahmad Yani, Mukakuning, ini menawarkan konsep bangunan mewah dan elegan.

Presiden Direktur Best Western Premier Panbil, Iwanto Hartojo, mengatakan BWP Panbil ini hadir lebih elegan serta dilengkapi dengan ballroom yang lebih besar dari BWP yang lainnya. Selebihnya, semua fasilitas dan kualitas pelayanan relatif sama dengan BWP lainnya di Indonesia.

“Kelebihan lainnya, kami selalu bekerjasama mempertahankan nilai budaya dan tradisi lokal di mana BWP hadir,” kata Iwanto didampingi General Manager BWP Panbil, Brafely Sahelangi dan Coorporate Director of Sales and Marketing BWP Panbil, Andriana Hendrawati, Rabu (28/12).

General Manager BWP Panbil, Brafely Sahelangi, menambahkan pihaknya akan memberikan pelayanan dan fasilitas yang lebih baik dari hotel-hotel yang ada di Batam. Mengingat persaingan bisnis perhotelan di Batam saat ini kian ketat. Meski tetap mempertahankan tradisi dan tema lokal, BWP Panbil akan tetap memberikan kualitas pelayanan berstandar internasional.

“Dengan standar kualitas yang akan diaudit langsung dari Amerika,” kata Brafely.

Dia mengatakan, BWP Panbil menawarkan 233 kamar yang terdiri dari enam tipe. Yakni deluxe, superior, junior suite, executive, executive suite, dan president suite.

“Untuk saat ini yang ready baru deluxe dan superior saja,” terangnya.

Adapun fasilitas pendukung yang ditawarkan di antaranya kolam renang, jaccuzi, ballroom, ruangan meeting, VIP lounge, roof top, infinity, dan karaoke yang terdiri dari enam room. Serta hadir juga fasilitas perpustakan, spa center, fitnes center, coffee shop, jazz lounge, dan restoran.

Sementara Coorporate Director of Sales and Marketing BWP Panbil, Andriana Hendrawati, menambahkan Best Western (BW) merupakan brand dari Amerika yang sudah berusia 70 tahun.

Saat ini BW sudah menghadirkan hotel BW sebanyak 4.400 di 120 negara. Untuk di Indonesia, BW terbagi tiga tipe, yakni BW Core setara bintang tiga, BW Plus setara bintang empat, dan BW Premier setara bintang empat plus atau luxury.

Andriana mengatakan, BW di Indonesia mengusung konsep dan tema dari kultur dari daerah dimana BW hadir. Selain menawarkan konsep tradisi dan kearifan lokal, BW juga memberdayakan sumber daya manusia lokal yang sesuai dengan jargon BW, yakni Love Indonesia.

“Walaupun jaringan sudah internasional tetapi kami tetap menanamkan cinta Indonesia. Baik itu dari sisi kebudayaan, makanan, kesenian dan SDM,” ujarnya.

Dia menjelaskan, BWP Panbil merupakan hotel berbintang empat plus. Saat ini pihaknya menawarkan promo spesial sampai 30 Desember 2016 mendatang, yakni harga diskon Rp 650 ribu per kamar per malam sudah termasuk sarapan untuk dua orang.

Selain itu, khusus pada 31 Desember BWP Panbil juga menawarkan paket tahun baru dengan harga mulai dari Rp 2 juta per malam per kamar. Harga sudah termasuk gala dinner, pesta untuk tahun baru, dengan tipe kamar superior. BWP Panbil akan grand launching pada Februari 2017 mendatang. (cr12)

Respon Anda?

komentar