Kamis, 18 April 2024

Info untuk yang Tahun Baruan di Batam

Berita Terkait

Ilustrasi

batampos.co.id – Beberapa ruas jalan yang berada di kawasan Batamcenter akan dilakukan penutupan pada malam pergantian tahun besok, Sabtu (31/12). Jajaran Polresta Barelang pun melakukan pengalihan arus untuk mengurai kemacetan dalam waktu yang lama.

Kasat Lantas Polresta Barelang Kompol Andar Sibarani menjelaskan, pusat keramaian pada malam tahun baru akan terjadi di dua tempat. Tempat yang pertama akan dipenuhi oleh warga berada di kawasan pantai, biasanya yang melihat ke Singapura, karena mereka melihat pesta kembang api Singapura dari Batam.

“Setelah menyaksikan kegiatan di Singapura dari pantai, kemudian menuju ke Engku Putri, dan akan terjadi penumpukan masyarakat yang akan menikmati malam pergantian tahun di engku putri, khususnya pukul 00.00 wib,”

Untuk menghindari kemacetan ada beberapa jalan yang akan dialihkan, diantaranya jalan dari arah Simpang Rosedale menuju ke Engku Putri akan terjadi penutupan di bundaran Madani. pengendara yang hendak menuju Engku Putri akan memutar sampai pintu masuk Ocarina.

Dari Ocarina menuju ke Engku Putri, pengendara akan berbelok langsung menuju ke Engku Putri di Simpang Madani. Sementara, simpang Pasir Ris akan ditutup dan diberlakukan satu arus dari bundaran Otorita Batam. Disimpang Otorita Batam, para pengendara akan diarahkan lurus dan berbelok ke di Simpang Megamall, kemudian memutar dan masuk melalui Samsat.

“Jadi pada malam puncak pukul 23.00 WIB itu tidak ada yang dari arah simpang frengki langsung menuju ke arah Bundaran OB,” katanya.

Semenatara itu, untuk lokasi parkir, aparat kepolisian juga telah menyiapkan di beberapa tempat. Daiantaranya di parkiran DPRD Batam, Asrama Haji, Jasa Raharja,dan parkiran Pondok Gurih.

“Seluruh kekuatan personil akan diturunkan, untuk jumlahnya belum bisa saya sebutkan karena datanya di bagian ops, untuk pesonil lalu lintas juga akan di beck up dari Direktorat Lalulintas Polda Kepri,” imbuhnya. (cr1)

Update