Willian, Cesc Fabregas dan Diego Costa merayakan gol dan assist mereka kalah membekuk Stoke City di laga ke-19 Liga Inggris, Sabtu (31/12/2016). Foto: @premierleague/twitter

batampos.co.id – Chelsea kembali menunjukkan dominasinya di Premier League alias Liga Inggris. Anak asuh Antonio Conte itu mampu menang 4-2 kala menjamu Stoke City, Sabtu (31/12/2016) malam WIB.

Kemenangan ini makin mengokohkan posisi Chelsea sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 49 poin dari 19 laga.

Tak hanya itu, kemenangan ini membuat The Blues – julukan Chelsea, berhasil menyamai rekor 13 kemenangan beruntun di pentas Premier League dalam satu musim kompetisi milik Arsenal.

Arsenal sendiri menorehkan rekor tersebut pada 2001-2002 dan kini mampu disamai oleh Chelsea pada 2016-2017.

Menariknya, 13 kemenangan beruntun Chelsea pada musim ini dilakukan usai kalah 0-3 di kandang Arsenal. Kekalahan tersebut menjadi pemicu The Blues untuk bangkit dan meraih rekor gemilang.

Menjamu Stoke, The Blues unggul lebih dahulu lewat sundulan Gary Cahill usai menerima umpan dari Cesc Fabregas pada menit 34.

Stoke mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-46 lewat eks defender FC Porto, Bruno Martins Indi.

Pada babak kedua, Willian membawa Chelsea unggul 2-1 setelah memanfaatkan assist dari Eden Hazard. Namun, Peter Crouch berhasil membawa Stoke kembali menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit 64.

Hanya saja, selang satu menit, Willian membawa Chelsea kembali unggul pada menit 65. Dia memanfaatkan assist dari Fabregas.

Berkat dua assists pada laga ini, playmaker asal Spanyol itu menjadi pemain ke-4 yang bisa mencetak 100 assist atau lebih di Premier League. Dia berada di bawah Ryan Giggs (162), Frank Lampard (102), dan Wayne Rooney (101).

Lima menit jelang bubaran, Diego Costa memastikan kemenangan Chelsea menjadi 4-2.

Dengan pencapaian fenomenal ini, Chelsea memastikan diri sebagai juara paruh musim. Manajer Antonio Conte membuktikan diri layak menukangi The Blues meski ini merupakan musim pertamanya berkiprah di Premier League. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar