Jumat, 19 April 2024

Brerr…. Nikmati Sensasi Segar Air Terjun Batu Ampar

Berita Terkait

batampos.co.id – Manfaatkan libur akhir tahun, warga Dabo meramaikan sejumlah kawasan wisata alam yang ada di Kabupaten Lingga antaranya, air terjun Batu Ampar, pemandian air panas, pantai Batu Berdaun dan pantai Indah Sergang.

Bahkan liburan kali ini, warga luar Lingga turut berkunjung menikmati keindahan alam nan asri tersebut.

Salah satu warga Jambi asal Kabupaten Lingga, Bahari, yang telah 30 tahun merantau akhirnya kembali pada tahun ini memboyong seluruh sanak keluarganya untuk menikmati keindahan alam tanah kelahirannya.

“Sudah 30 tahun saya tidak kembali. Sudah banyak perubahan, nampak kawasan wisata lebih diperhatikan,” ujar Bahari ketika ditemui saat di lokasi pemandian air panas, Minggu (1/1) pagi.

Menurut Bahari, Pulau Singkep menyimpan segudang keindahan alam yang dapat bersaing dengan kawasan wisata lainnya di luar Tanah Bunda Melayu ini. Namun Bahari menyarankan agar pemerintah lebih perhatian terhadap lokasi wisata dengan menambah sentuhan unik dan beda sebagai penarik bagi pengunjung dari luar daerah.

Selain itu, Bahari juga memberikan masukan kepada Pemkab Lingga agar lebih membuka akses transportasi menuju ke Kabupaten Lingga agar pengunjung dengan mudah datang. Namun Bahari mengaku telah ada kemajuan terhadap sejumlah kawasan wisata yang ada saat ini.

Selain Bahari, Gusti, warga Sungai Lumpur ini sangat tertarik dengan keindahan alam dan sejuknya air terjun Batu Ampar.

Bersama keluarga, Gusti mengaku sering mengunjungi kawasan tersebut untuk menghabiskan waktu liburan.

“Airnya juga segar, langsung dari pegunungan. Saya suka mandi dan main sama keluarga di sini,” ujar Gusti.

Menurut Gusti, tanah kelahirannya ini memberikan kenikmatan yang baik bagi masyarakat Kabupaten Lingga. Keindahan alam Singkep juga menurut Gusti tidak ada di manapun di luar Kabupaten Lingga.

“Kan lebih baik liburan sambil mengenal alam dari pada ke mal atau perkotaan,” kata Gusti. (wsa)

Update