Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Ius Pane, pelaku pembunuhan sadis di Pulomas akhirnya berhasil diringkus di Medan. Foto: fajar.co.id/jpg

batampos.co.id – Sempat beredarkabar kalau salah satu buronan paling dicari pascaperampokan, penyekapan, dan pembunuhan di rumah pengusaha Dodi Triono, Pulomas, Jakarta Timur,  Ridwan Sitorus alias Marihot Sitorus alias Iyus Pane dibekuk sebelum pergantian tahun. Foto-fotonya pun sempat beredar di jejaring sosial.

Namun ternyata, Iyus berhasil ditangkap tim gabungan Polda Metro Jaya, Polrestro Jaktim dan Polresta Depok di pool bus antarlintas Sumatera (ALS) di Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sumatera Utara, Minggu (1/1/2017) sekitar pukul 7.45 WIB.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengatakan, tersangka ditangkap oleh tim gabungan.

“Siang ini tersangka diberangkatkan dari Medan menuju Jakarta,” kata Boy, Minggu (1/1/2017).

Benar saja, siang tadi Iyus telah tiba di Polda Metro Jaya untuk menjalani rangkaian pemeriksaan.

Iyus merupakan tersangka yang tergabung dalam komplotan sadis yang dipimpin Ramlan Butarbutar. Peran Yus Pane dalam aksi bejat itu cukup sentral.

Dari CCTV rumah korban, terlihat Iyus Pane menganiaya Diona Arika Andra Putri, anak Dodi.

“Dia menyeret almarhumah Diona yang berumur 16 tahun dari kamarnya itu. Selain diseret juga dipukul pakai pistol,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Iriawan beberapa waktu lalu. (jpnn)

Respon Anda?

komentar