Jumat, 19 April 2024

Libur Tahun Baru, Tanjungpinggir Target 3 Ribu Pengunjung

Berita Terkait

batampos.co.id – Libur tahun baru 2017 disambut oleh pengelola tempat wisata.

Sebut saja pengelola Tanjungpinggir, Sekupang, Batam.

Pengelola Tanjungpinggir, Dodi mengatakan tiga ribu orang diperkirakan akan menikmati libur tahun baru hari ini.

“Pastinya meningkat dari hari biasanya, karena libur terakhir, sebelum kembali beraktifitas,” kata Dodi kepada koran Batam Pos.

Untuk menyemarakkan liburan pengunjung, pihaknya juga menyiapkan beberapa gim untuk pengunjung. Bukan hanya itu, pihaknya juga menyiapkan hadiah penghibur bagi pengunjung.

“Kami ada hadiah keci-kecilan lah buat pengunjung setia Tnajungpinggir seperti dispenser, dan kipas angin. Ada live musik juga,” tambahnya.

Untuk pengamanan pengunjung, pihaknya dibantu oleh kepolisian dan marinir, dan Basarnas. Selain itu juga ada penjaga pantai dari pengelola sendiri.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan pengunjung saat berenang,” sebut bapak tiga anak ini.

Pihaknya juga mengimbau kepada pengunjung untuk mengawasi anak-anak saat berenang. Selain itu pihaknya juga memberikasn informasi tertulis di papan pengumuman yang berada dekat pantai.

“Keselamatan itu penting, kami juga tidak ingin terjadi hal yang buruk kepada pengunjung, secara lisan juga akan kami sampaikan untuk berhati-hati saat berenang,” jelas pria yang sudah tiga tahun menjadi pengelola tempat wisata Tanjungpinggir ini.

Dia menambahkan untuk menikmati liburan di Pantai Tanjungpinggir, pengunjung cukup membayar Rp 10 ribu saja. Pengunjung bisa juga menyewa beberapa peralatan yang disediakan oleh pengelola seperti ban baik ukuran besar maupun kecil, tikar, dan lainnya.

“Karena libur jadi Rp 10 ribu, biasanya limaribu saja,” tutupnya.

Sementara itu salah seorang penjual yang berada di area pantai, Rahmat mengatakan libur tahun baru pendapatannya bisa meningkat hingga dua kali lipat.

“Saya jualan makanan ringan saja, biasa kalau libur memang ramai yang beli,” sebutnya.(cr17)

Update