Kamis, 28 Maret 2024

Tahun Baru, Pembunuhan di Klub Malam Terjadi

Berita Terkait

sumber: cnn.com

batampos.co.id – Minggu (1/1/2017) sekira pukul 01:15 dini hari waktu Istambul, Turki, pria bersenjata menembak mati seorang polisi yang berjaga di gerbang klub malam Reina.

Demikian keterangan Gubernur Istanbul, Vasip Sahin, seperti dilansir CNN.com

“Pria itu masuk ke klub lalu menembaki orang tak berdosa yang tenagh merayakan pergantian tahun,” imbuh Sahin. “Dia benar-benar berdarah dingin.”

Menteri Dalam Negeri Turki, Suleyman Soylu mengatakan total korban tewas sudah mencapai 39 orang. Sebanyak 16 orang di antaranya warga asing. Sejauh ini, 21 orang berhasil diketahui identitasnya. 69 korban selamat saat ini sedang dirawat di rumah sakit.

Peristiwa teror itu dimulai ketika dua orang melepaskan tembakan secara membabi buta ke arah orang-orang yang sedang merayakan malam pergantian tahun di klub malam Reina di Istanbul, Turki, pada Minggu dini hari, 1 Januari 2017.

Pelaku yang berpakaian Sinterklas masuk ke dalam klub yang berada di Distrik Ortakoy di Istanbul dan menembak secara acak kepada pengunjung yang berjumlah sekitar 500-600 tersebut.

Stasiun televisi CNN Turki melaporkan bahwa saat kejadian pukul 01:15 waktu setempat beberapa orang menceburkan diri ke Selat Bosphorus untuk menyelamatkan diri dan kemudian diselamatkan oleh polisi. Hingga saat ini polisi masih terus berupaya menangkap pelaku yang berhasil melarikan diri.

Reina adalah salah satu klub malam terkenal Istanbul yang populer di kalangan warga lokal mau pun turis.

Kementerian Luar Negeri Indonesia menyakinkan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam aksi teror tersebut. (cnn/rapler)

Update