Jumat, 19 April 2024

Kadis PU Natuna Tiga Periode Diganti

Berita Terkait

Australia Desak Warganya Segera Tinggalkan Israel

Hasan: Saya Akan Taati Proses Hukum

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal. foto:aulia rahman/batampos

batampos.co.id – Perombakan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan SOTK dilingkungan Pemkab Natuna masih terdapat jabatan Kepala SKPD yang kosong.
Kekosongan kepala SKPD ini diantara jabatan Kepala Dinas Kesehatan, jabatan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Dinas Informatika dan Persandian.

Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, kekosongan jaban tersebut disebabkan terdapat prosedur dan tahapan yang perlu dilaksanakan.

“Nanti akan ada lagi pengisian jabatan yang masih kosong. Setelah tahapan dan prosedurnya dilaksanakan,” jelas Hamid, Minggu (1/1/2017).

Untuk di Dinas Kesehatan, terjadinya kekosongan disebabkan proses lelang terbuka yang tidak memenuhi syarat. Karena pesertanya hanya diikuti dua orang, syaratnya minimal tiga orang.

Hamid mengatakan, khusus untuk Dinas Informatikan dan Persandian, untuk saat ini jabatan Sekretaris. Untuk mengisi jabatan kepala Dinasnya, perlu proses lagi.

“Pada seleksi terbuka kemarin, Kominfo masih gabung Dinas Perhubungan. Jadi sementara, perlu tahapan lagi untuk mengusi kepala SKPD,” jelas Hamid.

Sementara di Dinas PU, menurutnya, belum terdapat pejabat eselon yang memenuhi pangkat dan golongan untuk mengisi jabatan Kepala Dinas. Sehingga masih masih ditunjuk Sekretaris merangkap jabatan.

Dikatakan Hamid, Kadis PU yang lama dinilai kurang tepat dengan bidang keahlian pendidikannya. Dan lebih tepat diposisikan di SKPD lain.

“Memang ada banyak pejabat memenuhi kompetensi di Dinas PU, tapi pangkatnya belum cukup. Tapi ini tinggal menunggi waktu,” jelas Hamid.

Seperti diketahui, Kepala Dinas PU Minwardi baru kali ini mendapat guliran dirotasi jabatannya. Sebelumnya sudah tiga periode Bupati, Minwardi tetap menjabat Kadis PU. (arn)

Update