Manajer yang Temukan The Beatles Tutup Usia

2472
Allan Williams. (foto: liverpool echo)

batampos.co.id – Dunia musik Inggris tengah berkabung. Salah seorang manajer legendaris asal Liverpool, Allan Williams, meningal dunia pada usia 86 tahun, Jumat (30/12).

Dilansir laman NME, Senin (2/1), kabar meninggalnya Alan Williams dikonfirmasi oleh akun Facebook The Jacaranda pada 30 Desember 2016.

“Hari paling sedih dalam sejarah kami. Pemilik asli The Jacaranda dan sosok yang menemukan The Beatles, Allan Williams, telah pergi di usia 86 tahun,” tulis The Jacaranda.

Allan Williams merupakan manajer pertama grup kondang The Beatles. Ia sangat berpengaruh besar terhadap karier The Beatles. Dia adalah sosok yang memberikan kesempatan bagi grup asal Liverpool itu tampil di The Jacaranda.

Kerja sama Alan Williams dengan The Beatles berakhir pada 1961 karena masalah pembayaran. Kemudian The Beatles beranjak dengan manajer Brian Epstein. Alan Williams juga merilis buku momoar berjudul The Man Who Gave The Beatles Away pada 1975.

Laporan dari BBC pernah mengatakan bahwa pentolan The Beatles, Paul McCartney mengenang jasa Alan Williams lewat buku The Beatles Anthology (2000). Dia memuji mantan manjernya sebagai motivator yang hebat. (ded/jpg/jpnn)

Respon Anda?

komentar