Kamis, 18 April 2024

Pemko Batam Anggaran Rp 4 Miliar untuk Lampu Hias

Berita Terkait

Ilustrasi lampu hias di pulau jalan raya. Foto: istimewa

batampos.co.id – Pemerintah Kota (Pemko) Batam menyiapkan anggaran Rp 4 miliar untuk mempercantik wilayah Batuampar, Lubukbaja dan Batamcenter. Anggaran itu rencananya digunakan untuk pembangunan lampu hias dan lainnya.

Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan anggaran tersebut sudah diajukan ke DPRD Kota Batam. Ia berharap anggaran itu dapat disetujui karena sebagai upaya mempercantik estetika Kota Batam.

“Anggaran sendang kita bahas di DPRD. Hal ini tentu mendukung pariwisata kita,” kata Amsakar, kemarin.

Menurut dia, sejauh ini baru dua lokasi yang dibangun lampu hias yakni wilayah Jodoh tepatnya simpang masjid Baiturrahman, Simpang Panin, Nagoya. Sementara tahun ini rencananya akan ada penambahan di depan Graha Sulaiman, kemudian dari Planet Holiday menuju bundaran Nantongga.

“Satu lagi Batamcenter dari Simpang BNI-Bundaran Madani,” terang Amsakar.

Disinggung mengenai bentuk lampu hias, pihaknya belum merancang apakah masih sama dengan bentuk-bentuk bunga atau bentuk lainnya. Ia berharap akan mendapat dukungan dari semua pihak.

“Bentuknya didesain dulu,”katanya.

Disisi lain Amsakar mendorong agar masyarakat Batam merasa memiliki semua infrastruktur yang dibangun agar bisa dinikmati lebih lama.

“Kalau sudah dibangun bersama kita jaga,” harapnya.

Hal yang sama juga dikatakan Wali Kota Batam Muhammad Rudi yang meminta agar seluruh pihak bisa bersama-sama membangun Batam lebih baik. Ia juga meminta masyarakat agar menjaga infrastruktur yang telah diperbaiki dan dibenahi.

“Jalan sudah diperlebar, lampu hias telah dipasang. Tujuan saya agar semuanya dapat menikmati Nagoya di malam hari. Dan saya titip, tolong dijaga dan jangan dirusak,” pungkas Rudi. (she)

Update