Kamis, 18 April 2024

Seorang Pria Mabuk Nekat Terobos Masuk Sidang Ahok

Berita Terkait

Basuki Tjahja Purnama alias Ahok dalam persidangan kasus penistaan agama. / Foto: JPG

batampos.co.id – Petugas kepolisian mengamankan seorang pria yang mencoba menerobos masuk saat sidang dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok digelar di Auditoarium Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan.

Pria itu coba merangsak masuk ke dalam Gedung Auditorium Kementan melalui pintu gerbang yang terletak di Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, yang mana diketahui pada saat bersamaan tengah dilakukan juga unjuk rasa oleh massa pro dan kontra Ahok.

“Dia mau menerobos di pintu gerbang sini (Pintu Gerbang Kementan Jalan RM Harsono). Dia nerobos,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono di lokasi, Selasa (3/12).

Argo belum dapat membeberkan siapa pria itu, dan apakah pria itu memiliki hubungan dengan salah satu massa aksi yang tengah melakukan aksi di depan Gedung Auditorium Kementan.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, pria itu tidak membawa senjata tajam (sajam) dalam aksi nekatnya itu. Namun, polisi mencium bau alkohol dari dalam mulutnya, diduga, pria itu tengah dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

“Dia main nerobos aja tapi ada bau-bau alkohol. Enggak bawa sajam,” terang Argo. (elf/JPG)

Update