Sabtu, 20 April 2024

Maju di Pilgub DKI, Jabatan Sylviana Murni Dilelang

Berita Terkait

Sylviana Murni, cawagub DKI Jakarta. Sebelumnya menjabat Deputi Gubernur DKI Bidang Pariwisata. Foto: istimewa/http:/poskotanews.com

batampos.co.id – Dalam waktu dekat, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bakal melakukan lelang jabatan Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan.

Seperti diketahui, semenjak ditinggal Sylviana Murni lantaran keikutsertaannya di Pilgub DKI, posisi strategis tersebut hingga sekarang kosong.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono, mengatakan akan melalukan lelang jabatan untuk mengisi kekosongan posisi tersebut.

“Pejabat terpilih tidak boleh ditunjuk langsung seperti pejabat eselon lainnya. Deputi ini akan dilelang, enggak bisa langsung diangkat, kalau eselon satu harus lelang, seleksi terbuka,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (3/1).

Di Jakarta sendiri ada empat deputi yakni Deputi bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup dijabat oleh Oswar Muadzin Mungkasa, dan Deputi bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi yang dijabat Sutanto Soehodho.

Kemudian Deputi Bidang Pengendalian Kependudukan dan Pemukiman dijabat Syahrul Effendi. Sementara jabatan Deputi bidang Pariwisata dan Kebudayaan masih kosong. (jar/rmol/mam/JPG)

Update