Jumat, 29 Maret 2024

Menggulung Rezeki di Sagulung

Berita Terkait

Deretan ruko di Komplek Tunas Regency, Sagulung ini adalah pusat pertokoan dan perkantoran, Jumat (2/12). Lokasi ini selalu ramai dikunjungi oleh karyawan galangan kapal dan warga sekitar, baik makan siang dan keperluan sehari-hari untuk belanja.
Foto: Dalil Harahap/Batam Pos

batampos.co.id – Pertumbuhan ekonomi di wilayah Kecamatan Sagulung terus membaik. Hal ini dilihat dari jumlah izin domisili usaha yang terdaftar terus meningkat di tahun 2016, mencapai 481 usaha.

“Sudah cukup bagus pertumbuhan ekonomi disini, khususnya di bidang usaha. Tercatat domisili usaha yang masuk, meningkat dari tahun 2015, dengan jumlah 432 usaha,” jelas Camat Sagulung, Reza Khadafy, di kantor Kecamatan Sagulung, Selasa(3/1).

Dia menuturkan usaha yang terdaftar ini beragam, mulai dari Perseroan Terbatas (PT), CV, maupun usaha perorangan.

“Dari usaha Industri, Retail dan lainnya, semua lengkap disini,” sebutnya.

Lebih lanjut Reza menjelaskan lokasi Sagulung merupakan tempat yang paling cocok untuk segala bisnis usaha, pasalnya masyarakat di wilayah ini di kenal konsumtif, dan sangat menyukai produk yang baru.

“Segala usaha cocok di buat disini. Karena kawasannya sangat ramai dan padat penduduk, dengan jumlah total 200 ribu jiwa,” tuturnya.

Dia berharap di tahun 2017 ini kedepannya investasi berbagai usaha bisa meningkat lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya, sehingga akan membuat pertumbuhan ekonomi di Sagulung semakin lebih baik.

“Harapannya usaha yang masuk ke sini bisa bertambah lagi. Dan kita juga inginkan mereka yang mendaftarkan usaha di sini bisa merekrut tenaga kerja dari masyarakat sekitar, sehingga tingkat pengangguran pun bisa berkurang di Batam ini,” imbuhnya (cr20).

Update