(foto: radar surabaya)

batampos.co.id – Saat ini, menu dengan level spicy berbeda sedang menjadi primadona di dunia kuliner. Mulai dari yang pedasnya biasa hingga yang pedasnya luar biasa.

Selain berlomba dalam soal rasa, namanya pun dibuat unik agar pecinta kuliner semakin penasaran. Seperti salah satu menu di Loko Cafe Gubeng Surabaya, Jawa Timur misalnya.

Karena melihat banyaknya menu nasi goreng dengan beragam kreasi, chef Bambang membuat nasi goreng bercita rasa kare.

”Pembuatan nasi gorengnya sama seperti kebanyakan. Hanya bumbunya yang dibikin spesial yaitu menggunakan bumbu kare,” ujar chef asal Nganjuk ini.

Selain unik karena hadir dengan rasa kare, nasi goreng yang bisa didapat dengan harga Rp. 25.000++ ini juga disajikan secara apik.

Telur dadar yang digoreng sangat tipis hingga matang kemudian oleh chef Bambang dibentuk menyerupai mangkok.

”Telur yang digoreng harus yang benar-benar tipis agar mudah dibentuk seperti mangkok sup. Setelah terbentuk, baru nasi goreng diletakkan di tengahnya,” jelas Bambang saat ditemui Radar Surabaya (Jawa Pos Group), Jumat (30/12).

Tambahan lauk ayam yang juga dibumbu sama seperti nasi goreng akan semakin menambah lezatnya menu ini.

Sebagai pendamping, es bonek racikan Barista Loko Cafe Ahmad Azrori dapat dijadikan salah satu pilihan di antara banyaknya menu minuman.

Dibuat dari green tea powder yang di-mix dengan simple syrup, sirup leci, jeruk nipis, dan soda akan semakin membuat makan Anda menjadi semakin lahap. (rul/hen)

Respon Anda?

komentar