Antonio Conte. (foto: getty)

batampos.co.id – Juru racik Chelsea, Antonio Conte, menyebut kekalahan timnya dari Tottenham Hotspur, Kamis (5/1) dini hari WIB, tak mengejutkan.

Menurut pelatih asal Italia tersebut, kekalahan itu memang bisa terjadi.

Seperti diketahui, The Blues – julukan Chelsea, kalah 0-2 saat bertandang ke Stadion White Hart Lane, markas Tottenham. Dua gol tuan rumah merupakan kreasi dari Dele Alli.

Kekalahan tersebut memupuskan ambisi Chelsea menjadi tim dengan rekor kemenangan beruntun terbanyak dalam satu musim Premier League. Chelsea sendiri telah menyamai rekor 13 kemenangan beruntun milik Arsenal.

“Kami tahu bahwa kekalahan dari Tottenham bisa terjadi dan itu tak mengejutkan. Mereka memainkan permainan yang konsisten dengan mencetak satu gol di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua,” sebut Conte seperti dilansir Sky Sports.

“Tottenham adalah tim yang kuat dan saya pikir mereka bisa bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir musim”. imbuhnya.

Dalam laga itu, Conte menyebut gol Tottenham terjadi dalam momen yang aneh. Keduanya lahir saat para pemainnya gagal memanfaatkan peluang emas menjadi gol. Dua peluang emas tersebut lewat Diego Costa dan Eden Hazard.

Dengan kekalahan itu, Conte seperti disadarkan bahwa Premier League memang sulit. Kini, persaingan disebutnya kembali terbuka lebar meski Chelsea masih memimpin klasemen dengan keunggulan 5 angka dari Liverpool.

“Saatnya bekerja lebih keras. Memang sulit menerima kekalahan setelah 13 kemenangan beruntun. Tapi, inilah sepak bola dan kami harus menerima. Tapi, kami tak kaget karena kekalahan datang saat melawan tim yang kuat,” pungkasnya. (epr/JPG)

Respon Anda?

komentar