Kamis, 25 April 2024

Rexy Mainaky Resmi Tangani Tim Bulutangkis Thailand

Berita Terkait

Rexy Mainaky.

batampos.co.id – Setelah kontraknya tak diperpanjang oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rexy Mainaky dipastikan akan menjadi pelatih kepala Timnas Thailand.

Padahal selama kiprahnya sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi, legenda bulutangkis Indonesia tersebut berhasil memberikan sesuatu yang sangat spesial dalam dua tahun terakhir.

Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengungkapkan pendapatnya terkait kepergian Rexy kepada JawaPos.com.

“Ada dua hal tentang Rexy. Putusan pengurus baru tak memperpanjang Rexy pasti memiliki pertimbangan. Kemudian putusan Rexy untuk memilih Thailand juga tentu yang terbaik bagi dia,” jelasnya.

“Pada akhirnya dia juga perlu kehidupan dan seorang profesional yang hidupnya dari bulu tangkis. Menjadi tantangan tersendiri bagi Susy. Karena dia harus lebih baik dari Rexy dan bagi Rexy juga tantangan serta pembuktian masih bisa berikan yang terbaik di Thailand,” katanya.

Sang Sekjen juga memastikan bahwa Thailand bisa menjadi musuh yang sulit bagi Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

“Saya kira di depan, Thailand menjadi ancaman serius untuk Indonesia. Sekarang saja sudah bagus dan tertata sistemnya. Apalagi nanti mereka akan ditangani oleh Rexy yang tahu betul Indonesia seperti apa. Itu adalah bagian dari profesionalisme Rexy jadi harus bisa diterima,” pungkasnya. (rap/JPG)

Update