Selasa, 23 April 2024

Rp 720 Juta dari Karimun untuk Bangun Masjid di Aceh

Berita Terkait

Bupati dan Wakil Bupati melepas rombongan yang berangkat ke Aceh melalui jalur laut dan darat. Foto: TRI HARYONO/BATAMPOS

batampos.co.id – Bupati Karimun Aunur Rafiq melepas 17 relawan peduli Pidie Jaya Aceh di halaman rumah dinas Bupati, Rabu (4/1/2016).

“Selamat sampai tujuan. Hati-hati di perjalanan, maklum melintasi tiga provinsi, Riau, Sumatera Utara dan Nangroe Aceh Darussalam (NAD),” pesannya.

Bantuan dalam bentuk uang tunai mencapai Rp 720 juta yang nantinya akan mendanai pembangunan masjid di Kabupaten Pidie. Hal ini sesuai permintaan masyarakat di sana, mengingat kerusakan fisik surau maupun masjid cukup banyak. Sehingga, sangat diperlukan bangunan masjid untuk beribadah.

“Kita sudah siapkan prasasti, sebagai tanda bantuan dari masyarakat dan Pemkab Karimun,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim yang juga ketua tim Forum Peduli Bencana Gempa Bumi Pidie Jaya Aceh-Kabupaten Karimun melaporkan bahwa rombongan yang berangkat ke Aceh terdiri dari dua rombongan, yaitu rombongan pertama melalui laut dan darat, yang membawa pakaian layak pakai seperti mukena, sarung dan pakaian dengan menggunakan mobil tiga unit dan satu unit truk.

Kemudian, rombongan kedua melalui jalur udara sebanyak 18 orang yang langsung menuju Kabupaten Pidie pada hari Sabtu (7/1/2017) mendatang.

Sedangkan, bantuan dalam bentuk tunai langsung dibawa dan diserahkan kepada pemerintah setempat untuk dibangun masjid.

“Saya ucapkan terimakasih kasih kepada para penggalang dana. Nanti, saya langsung menyerahkan bantuan uang tunai dan barang,” pungkas Anwar. (tri)

Update