Jumat, 29 Maret 2024

KUA-PPAS APBD Batam 2017 Akan Segera dirampungkan

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 Kota Batam akan segera disahkan. Mengingat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemko Batam dan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Batam sudah menyelesaikan pembahasan pagu anggaran.

“Sudah selesai kita bahas (TAPD dan Banggar). Kebijakan Umum Anggaran Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) ini akan segera kita finalisasi (rampungkan),” ujar Aman, anggota Banggar dari Komisi II DPRD Batam, Senin (9/1).

Menurut Aman, perampungan KUA-PPAS ini berdasarkan beberapa kesepakatan terkait kebijakan umum anggaran. Konsentrasi pemerintah daerah ke depan serta menetapkan pagu anggaran di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai konsentrasinya.

“Selesai merampungkan KUA-PPAS dilanjutkan paripurna. Namun demikian tak menutup kemungkinan akan terjadi sedikit pergeseran-pergeseran. Karena inilah yang menjadi hasil akhir pembahasan,” terang politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Ia mencontohkan, berbicara pendidikan apakah sudah sesuai anggarannya 20 persen dari APBD. Atau kesehatan 10 persen dari APBD. Termasuk konsentrasi Pemko 2017 ini, apakah sudah masuk di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD)nya.

“Kita satu per satu. Kalau semuanya sepakat, sesuai RPJMD dan tidak melanggar undang-undang, insallah paripurna nota kesepakatan segera dilaksanakan,” ucapnya. (rng)

Update