1 Dasawarsa iPhone

822
Pesona Indonesia
Berbagai generasi iPhone. Setiap tahunnya, Apple mengeluarkan versi terbaru iPhone (apple.com)

Sepuluh tahun lalu, tepatnya di MacWorld 9 Januari 2007, Steve Jobs berdiri disebuah panggung untuk memperkenalkan ponsel pertama Apple. Diberinama iPhone. Saat itu, dia menjanjikan smartphone-nya bakal menjadi produk yang revolusioner.

Janji itu terbukti. Kini, iPhone menjadi salah satu ponsel paling digemari di dunia. Ucapan Steve Jobs benar, tiga hal pada iPhone benar-benar menjadi pembeda dari ponsel pabrikan lain. ’’iPod dengan layar yang lebih besar dengan touch controls, ponsel yang revolusioner, dan terobosan pada perangkat komunikasi menggunakan internet,’’ katanya saat itu.

Tetapi, semua tentu setuju kalau iPhone lebih dari itu. Sejak awal muncul, iPhone sudah menjadi simbol dari industri teknologi di era modern. Berbagai laporan juga menunjukkan kalau smartphonei berlogo apel keroak itu menjadi produk paling menguntungkan.

Sejak kali pertama muncul, Apple sudah mengeluarkan berbagai varian iPhone. Tercatat, setiap tahun selaluada pembaharuan. Dimulai dari iPhone pada 2007, lantas menjadi iPhone 3G pada 2008, dan berevolusi menjadi iPhone 3Gs pada 2009. Bentuknya lantas berganti drastis ketika memasuki era iPhone 4.

Kini, varian iPhone makin beragam. Layar yang semakin besar, hingga dua kamera pada iPhone 7 plus yang menjanjikan performa lebih untuk memotret. Begitu pentingnya iPhone bagi Apple, CEO Tim Cook masih menjadikan smartphone premiumnya sebagai andalan.
Berbagai generasi iPhone. Setiap tahunnya, Apple mengeluarkan versi terbaru iPhone

’’iPhone menjadi bagian penting bagi pelanggan kami.  Hari ini, lebih dari sebelumnya kami akan terus mendefinisikan ulang cara untuk berkomunikasi, bekerja, dan kehidupan,’’ katanya seperti dikutip dari website Apple. Dia juga memastikan kalau Apple tidak akan berhenti untuk terus berinovasi.

’’iPhone menjadi standar untuk komputasi mobile di decade pertamanya, dan kami baru memulai. Yang terbaik belum keluar,’’ terangnya. Bisa jadi apa yang disampaikan Tim Cook benar. Sebab, saat ini sudah ramai dibahas munculnya iPhone 8 sebagai produk paling gres di 2017.

Banyak spekulasi kalau iPhone di ulang tahunnya yang ke-10 bakal istimewa. Apple fans boy punya banyak keinginan agar iPhone edisi 2017, apakah iPhone 7s atau iPhone 8 memberikan banyak kemajuan produk. Seperti kemampuan wireless charging, dan layar yang lebih baik. (dim)

Respon Anda?

komentar