Sabtu, 20 April 2024

Pak Kadishub Tolong, Simpang Dam Selalu Macet

Berita Terkait

Angkutan umum yang ngetem di Simpang Panbil (dulu dikenal sebagai simpang dam), Mukakuning membuat jalan jadi macet.
Foto: Dalil Harahap/ Batam Pos

batampos.co.id – Memasuki waktu pulang kerja,  jalan R Suprapto atau tepatnya di Simpang Panbil alami kemacetan parah. Penyebabnya masih sama, mobil angkutan yang kerap ngetem sembarang tempat.

Kemacetan terlihat mulai pukul 16.00 WIB, kondisi ini diperparah dengan banyaknya angkutan yang ngetem serta pedagang kaki lima yang berjualan, sehingga banyak pengendara harus saling berdesakan dengan pengendara lain.

Kemacetan situasional juga mengundang pendapat berbeda dari beberapa pengendara. Ada yang menanggapi santai, ada pula yang protes.

“Iya, memang sering macet di ruas jalan ini mba. Apalagi kalau sudah pulang kerja, pasti ramai,” kata Salah Satu Pengendara, Ahmad Zaky.

Zaky menanggapi santai ketika ditanya solusi kemacetan.

“Ya, jam pulang kerja saja dibedakan. Otomatis, kepadatan kendaraan akan berkurang juga,” jawabnya ringan.

Lain jawab Zaky, lain lagi jawab Reni. Dia justru mengaku terganggu dengan kemacetan ini.

“Capek mba, tiap pulang kerja masa macet terus. Pemerintah seharusnya bisa kasih solusi,” kata Pekerja di wilayah Mukakuning ini.

Dia berpendapat angkutan umum menjadi salah satu permasalahan. Apalagi jika angkot berhenti tiba-tiba, hal ini bisa membahayakan pengendara lain.

“Meskipun tidak sampai celaka, pasti terjadi keributan. Biasanya pasti ada pengendara sepeda motor yang teriak, karena angkot berhenti mendadak,” cerita Reni.

Namun keduanya sepakat, angkutan yang ngetem sembarangan harus mendapatkan tindakan tegas dari aparat terkait. Jangan sampai ada korban nyawa lagi. (cr19)

Update