Sabtu, 20 April 2024

Bits, Si Kura-kura jadi Terkenal Gara-gara …

Berita Terkait

ilustrasi: wahyu kokkang / jawa pos

batampos.co.id – Kura-kura bernama Bits itu mengakibatkan kebakaran di kawasan rumah pemiliknya di San Antonio, Amerika Serikat. Bits tidak sengaja menyenggol lampu penghangat di luar kandangnya.

Insiden itu terjadi pada Selasa (10/1) tengah malam. Bits sedang asyik jalan-jalan di depan kandangnya yang terletak di pekarangan rumah.

Kebetulan, sang pemilik baru memasang lampu untuk menghangatkan sang kura-kura yang sudah berusia 15 tahun. Malang, tempurung hewan berbobot 75 kg tersebut tidak sengaja mengenai lampu.

Benda itu jatuh, membakar rumput dan semak di sekitar kandang Bits. Dalam sekejap, api menyebar di rumah pemilik Bits dan tetangga. Untung, tidak ada korban jiwa.

Kedua keluarga selamat. ’’Pelaku’’ mengalami goresan ringan di tempurungnya. Namun, rumah pemilik dan sebagian rumah tetangga dekatnya ikut hangus.

’’Kerugiannya ditaksir sekitar USD 150 ribu (Rp 2 miliar),’’ ungkap Juru Bicara Pemadam Kebakaran San Antonio Woody Woodward sebagaimana dikutip Fox San Antonio.

Meski rumahnya tidak terbakar habis, kedua keluarga terpaksa mengungsi. Pemilik Bits langsung mengajukan klaim asuransi. Si pemilik kurang kerjaan juga sih.

Daripada menghangatkan kura-kura, kan mending menghangatkan tetangga. Eh, salah. Menghangatkan diri. (Huffington Post/fam/c19/na/sep/JPG)

Update