Kamis, 25 April 2024

Polda Kepri Miliki Lapangan Tembak Terlengkap

Berita Terkait

Kapolda Kepri Irjen Sam Budigusdian melakukan latihan menembak usai pelantikan pengurus Seligi Sakti 001 Shooting Club dilapangan tembak Polda Kepri, Jumat (13/1). F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Polda Kepri memiliki tempat latihan lapangan tembak terlengkap. Diantaranya lapangan tembak dekat, lapangan tembak reaksi, lapangan tembak dengan menggunakan shotgun dan laras panjang.

Dan dalam waktu dekat, nantinya akan dibangun lagi beberapa tempat latihan lapangan tembak.

“Masyarakat silahkan menggunakan lapangan ini, namun tentu sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Kapolda Kepri Irjen Pol Sam Budigusdian pada saat melantik pengurus Seligi Sakti 001 Shooting Club pada Jumat (13/1).

Ia mengatakan lapangan ini diperuntukan tak hanya bagi jajaran Polda Kepri saja. Namun juga dalam rangka tempat latihan, untuk mencari bibit unggul di Kepri.

“Atlet-atlet tembak Kepri juga diperbolehkan. Kami ingin nama Provinsi Kepri harum di nasional,” ungkap Sam.

Dalam mengembangkan atlet-atlet yang berbakat ini, tentu tak hanya bisa diandalkan dari Polda Kepri atau Perbankin saja. Tapi juga seluruh pihak yang ada di Kepri.

“Jangan lagi ada atlet berbakat Kepri, pindak ke daerah lain,” ungkapnya.

Sam berharap pemerintah Provinsdi Kepri, KONI serta pemerhati olahraga lainnya memperhatikan nasib pada atlet ini.

“Yah mereka itu diopeni, dikasih pekerjaan, diberikan penghargaan, dibina,” ucapnya.

Ia menuturkan bahwa dirinya sudah meminata seluruh jajaran Polresta dan Polres di Kepri dapat membangun lapangan tembak.

“Sehingga bisa digunakan masyarakat sekitar dalam menyalurkan hobi dan bakatnya,” tuturnya.

Untuk ketua Seligi Sakti 001 Shooting Club yakni Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Musa Ikipson. Sam berharap bisa mengemban amanah ini. Dan bisa menjadi klub menembak Seligi Sakti 001 bisa jadi contoh bagi klub-klub menembak lainnya.

Ketua Umum Koni Kepri Johannes Kenedy mendukung langkah yang diambil oleh Polda Kepri. Ke depannya, ia berjanji akan berusaha mengembangkan olagraha menembak ini dan juga membangun lapangan tembak juga.

“Di Panbil, nanti akan kami bangun juga,” tuturnya.

Setelah pemberian kata sambutan ini, seluruh peserta yang hadir dipersilahkan mencoba menembak di beberapa lapangan tembak. Peserta yang hadir terlihat begitu antusias dengan hal ini. (ska)

Update