Kamis, 25 April 2024

Walikota Batam Yakinkan Semua Pegawai Bisa Bekerja dengan Nyaman

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Wali Kota Batam Muhammad Rudi memastikan seluruh Kantor dinas sesuai dengan organisasi perangkat daerah (OPD) baru telah memadai. Ia tegaskan, tak akan ada Kepala Dinas atau pegawai di dinas baru yang akan terlantar.

“Sudah ada semua kantornya. Jadi tak akan ada yang terlantar,” kata Rudi di kantor Walikota Batam, Jumat (13/1/2017).

Namun, Rudi tak bisa menjelaskan dimana saja letak dinas-dinas tersebut. Bahkan menurutnya, masih ada kepala dinas yang baru belum memasuki kantor karena alat-alat operasional belum cukup.

“Laporan dari assisten umum sudah cukup, namun mungkin belum ada yang belum masuk. Namun saya pastikan akhir bulan ini (Januari, red) semua sudah clear (selesai, red),” tegas Rudi.

Tak hanya itu, Rudi juga menyebutkan pemko telah membagikan mobil dinas untuk seluruh Kepala Dinas dan pejabat terkait. Sehingga, dipastikan tak ada pejabat Pemko Batam yang tidak mendapat mobil dinas.

“Mobil dinas sudah dibagikan, jadi dapat semua. Sudah kami bagikan beberapa waktu lalu,” terang Rudi.

Sementara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefriddin mengatakan penempatan kantor Dinas dan Bagian Pemko Batam ada dibeberapa lokasi, yakni Kantor Walikota Batam, Gedung Bersama Batamcenter, Gedung LAM Batamcenter, Mes lama Pemko Batam di Sekupang dan Kawasan perkantoran Sekupang.

“Di Mes lama Pemko Batam itu ada tiga dinas, yakni Disnaker, Dinas Pemungkiman dan Perumahan Rakyat (Kimpras0 dan Cipta Karya. Selebihnya masih di kantor lama, karena hanya naik kelas dari Bagian ke Dinas,” sebut Jefriddin.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah menyusun dan membagi aset sesuai dengan dinas yang baru. Dimana ada perpindahan aset dari dinas yang satu ke lainnya, seperti perpindahan aset di Dinas lingkungan hidup dan Persampahan yang sebelumnya ada di dua dinas yakni Bapedalda dengan DKP Kota Batam.

“Jadi tinggal dibagi saja sesuai dengan fungsinya. Kalau dinas baru hanya dua dan itu yang sedang kami lengkapi untuk operasional dan lainnya,” beber Jefriddin. (she)

Update