Selasa, 19 Maret 2024

Warga Temukan Mayat Tanpa Kepala

Berita Terkait

Anggota Inafis Polresta Barelang bersama anggota Polsek Nongsa mengevakuasi mayat yang ditemukan dibibir pantai Mata Ikan Nongsa, Jumat (13/1). Mayat tanpa identitas tersebut ditemukan warga dengan kondisi sudah tidak utuh. F Cecep Mulyana/Batam Pos

batampos.co.id – Sesosok mayat yang diduga berjenis kelamin laki-laki ditemukan oleh warga Teluk Mata Ikan Kelurahan Sambau di bibir pantai Teluk Mata Ikan, Jumat (13/1) pukul 07.00 WIB.

Pada saat pertama sekali ditemukan, mayat sudah dalam kondisi tidak utuh. Bagian kepala mayat, tidak di temukan di lokasi kejadian.

Kapolsek Nongsa Kompol Muhammad Chaidir mengatakan, mayat ini pertama sekali ditemukan, Salamudin ,71, yang pada saat itu hendak mengecek sampan miliknya di bibir pantai.

“Awalnya saksi ini melihat benda yang dikira boneka. Kemdian setelah didekati, ternyata sesosok mayat,” ujarnya.

Setelah mengetahui adanya mayat, kemudian Salamudin memberitahukan penemuan ini kepada Ketua Rt setempat Saparudin, 48 dan salah seorang warga Suang 49. Mendapatkan laporan dari Salamudin, kemudian mereka menuju ke lokasi penemuan mayat tersebut.

“Selanjutnya ketua Rt nya ini melaporkan penemuan ini ke Polsek Nongsa,” katanya.

Setelah mendapatkan adanya laporan itu, kemudian jajaran Polsek Nongsa bersama dengan Unit Identifikasi Polresta Barelang mendatangi lokasi penemuan dan dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil olah TKP yang dilakukan, tidak ditemukan kartu identitas korban.

“Setelah melakukan olah TKP, mayat kita bawa ke rumah sakit Bhayangkara untuk di Otopsi,” tuturnya.

Lebih lanjut Chaidir menghimbau kepada seluruh warga Batam, apabila ada anggota keluarga atau warganya yang kehilangan, diharapkan segera untuk membuat laporan ke Polsek Nongsa atau Rumah Sakit Bhayangkara.

“Ciri-ciri mayat yang ditemukan, ia memakai celana jeans berwarna biru dan memakai ikat pinggang warna hitam,” imbuhnya. (cr1)

Update