Kamis, 18 April 2024

67 Sekolah Diusulkan Dalam Revitalisasi Dana Bantuan Pusat

Berita Terkait

Sejumlah pelajar SMP mengikuti proses belajar di Sekolah Satu Atap di Madong Senggarang, Senin (10/1). F.Yusnadi/Batam Pos

batampos.co.id – Terkait banyaknya sekolah yang mengalami kerusakan, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, sudah mengusulkan permohonan bantuan revitalisasi terhadap 67 sekolah yang mengalami kerusakan fisik bangunan sekolah melalui dana bantuan pusat.

“Usulan sudah kita masukkan dari, September 2016 kemarin. Dengan total sekolah SD ada 55, dan SMP ada 12 sekolah,” ujar Kasi Sarana dan Prasarana SD dan SMP, Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang, Mahzumi, Rabu (10/1) lalu.

Dia mengatakan salah satu sekolah yang diusulkan, yakni sekolah SDN 006 Tanjungpinang Kota, di Madong yang mengalami kerusakan pada bagian plafon dan jendela.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan, dan memang perlu perbaikan secepatnya, supaya siswa bisa belajar dengan nyaman,” sebutnya.

Dia menuturkan terkait saluran bantuan untuk tahun 2017 ini, pihaknya juga akan lebih memprioritaskan perbaikan fisik bangunan sekolah yang mengalami kerusakan, karena akan berdampak pada terhadap pendidikan siswa.

“Insyaallah, kalau tidak ada halangan, secepatnya perbaikan sekolah akan segera di lakukan di awal bulan ini. Kita hanya tinggal menunggu dari pusat saja,” terangnya.

Sementara itu, terkait dengan pengadaan fasilitas sekolah yang belum memadai, pihaknya juga akan mengusulkan ke dalam anggaran APBN-P di tahun 2017, sehingga kedepannya semua sekolah bisa memiliki fasilitas lengkap.

“Semua akan kita lakukan secara bertahap. Pendidikan harus tetap di nomor satukan,” tutupnya. (cr20)

Update