Sabtu, 20 April 2024

Jabatan Kadisduk Tungga ACC Kemendagri, Kadinkes Cari Dokter Spesialis

Berita Terkait

batampos.co.id – Pemko Batam telah mengirim tiga nama calon pejabat Kadisduk yakni Ismit Ismail, Asrin dan Akhmad Tarmizi ke Kemendagri.

Hingga saat ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk) Kota Batam belum diganti meski sedang terjerat kasus hukum.

Apabila surat keputusan (SK) resmi dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menganti jabatan yang saat ini masih dipimpin Mardanis maka Pemko Batam akan segera menggantinya.

“Belum bisa diganti, kami masih menunggu SK dari Kemendagri,” kata Rudi, Walikota Batam.

Mardanis terkena Operasi Tangkap Tangan Satgas Pemberantasan Pungli.

Rudi mengaku sudah memiliki satu nama yang dinilai layak untuk menjabat sebagai Kadisduk.

“Tiga nama yang saya kirim, namun satu yang dipilih. Dipilih ya sesuai keinginan saya, tunggu saja nanti,” terang Rudi.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam Jefridin, sudah mengirim asisten umum Pemko Batam ke Kemendagri.

Untuk mempertanyakan sejauh mana tindaklanjut atas tiga nama calon Kadisduk Batam yang telah dikirim beberapa waktu lalu.

“Sudah utus asisten, mudah-mudahan secepatnya ada jawaban. Jadi kita bisa melantik Kadisduk yang baru,” tegasnya.

Sementara untuk jabatan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Kesehatan dan Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah dalam tahap pengajuan lelang ke komisi aparatur sipil negara (KASN). Saat ini, jabatan tersebut masih dijabat oleh PLT sementara.

“Harus melalui lelang. Terutama untuk Direktur RSUD dan Kadinkes harus dokter spesialis. Kita juga tak punya pejabat eselon II, jadi harus melalui proses lelang,” sambung Rudi mengakhiri. (she)

Update