Selasa, 19 Maret 2024

Polytron Optimis Hadapi 2017

Berita Terkait

batampos.co.id – Semangat inovasi dan percaya diri yang menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi keberhasilan Polytron. Ekspansi selalu dilakukannya dengan menciptakan barang yang berkualitas dengan inovasi, peningkatan teknologi dan berusaha terdepan baik dari segi produk, kualitas, kuantitas dan layanan purna jual.

Tekno Wibowo, Marketing Director dari Polytron mengatakan, ā€œPerkembangan teknologi digital saat ini berkembang sangat pesat. Polytron mensiasati peluang tersebutĀ  pada perangkat elektronik-nya. Era digital dianggap telah membuat manusia memasuki gaya hidup baruĀ  yangĀ  lebih mudah dan praktisā€.

Pada mesin cuci Zeromatic Belleza, perabot ini memberikan kemudahan pada penggunanya,Ā  Easy to Operate yang disematkan di dalamnya cukup dengan satu sentuhan dan proses mencuci pun langsung berjalan, dimulai dari menimbang beban cucian secara otomatis, menentukan kebutuhan air, pembilasan hingga pengeringan sehingga lebih hemat air dan listrik.

Fitur layar sentuhnya juga dilengkapi denganĀ  MO-TO Control (Move by Touch) danĀ  Proximity Sensor dimana lampu panel akan menyala lebih terang saat panel disentuh dan di-operasikan.

Shasa Eva Marisah selaku PR dari Polytron menambahkan, ā€œZeromatic BellezaĀ  sangat sempurna dengan adanya fitur/program baru dalam mencuci yaitu untuk mencuci baju Batik dan Baby Wear, sehingga pengguna kini tidak perlu khawatir lagi baju batik mahal kesayangannyaĀ  rusak atau pakaian bayi menjadi kasar.ā€

Pada smartphone terbaru-nya-pun dirilisnya dengan fitur yang canggih, Prime 7S, hadir dengan desain body tipis yang elegan, dengan memadukan dual glass body dan metal frame, sehingga membuat smartphone ini sangat nyaman untuk digenggam.

Selain itu, smart luxury phone Prime 7S juga dilengkapi dengan rear camera 16-megapixel serta didukung oleh fitur ISOCELL dengan Two-Tone Flash yang mampu menghasilkan foto terbaik dengan warna natural meskipun saat berada di area yang minim cahaya. Gambar yang diambil dengan kamera canggih Prime 7S juga jernih dan fokus dengan bantuan fitur Phase Detection Auto-Focus Technology (PDAF) yang menangkap fokus target yang bergerak, dengan lebih cepat dan lebih akurat dalam kurang dari 0,3 detik.

Dalam waktu dekat Polytron akan merilis kepasaran tipe terbaru pada kulkas Belleza, ini merupakan bentuk inovasi, ekspansi dan eksistensi Polytron demi menciptakan elektronik yang ramah sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

ā€œUntuk 2017, targetĀ  produksi elektronik secara keseluruhan di patok naik 15%, hal tersebut berimbang dengan proyeksi pertumbuhannya 15% untuk lini elektronik dan smartphone. Walaupun untuk liniĀ  home appliances Polytron percaya diri pertumbuhan bakal lebih baik, namun Polytron tidak terlalu memasang patok terlalu tinggi, mengingat tahun depan Indonesia akan diramaikan dengan Pilkadaā€, terang Tekno.

Sedangkan untuk produk smartphone di tahun 2017, Polytron juga akan lebih berkonsentrasi. Semua handphone milik Polytron telah di produksi di Indonesia. Harapannya tahun depan dapat meningkatkan produksi menjadi sekitar lima juta unit handphone per-tahun.

Usaha Polytron sendiri bermula dari memproduksi televisi tabung sekitar empat puluh tahun lalu, kini telah sukses berkembang. Berbagai tantangan berat dilaluinya, termasuk kondisi krisis ekonomi tahun 1998 pernah dilakoninya.

Perjuangan yang dimulai dari titik nol, dariĀ  perusahaan kecilĀ  yang berlokasi di Kudus, perlahan bergerak. Segala persainganā€“pun dilaluinya. Dimasa gejolak tingginya persaingan dari Negara Eropa, Polytron tetap tegak, berselang beberapa tahun kemudian gencar masuknya produk dari negeri Matahari Terbit, tak berapa lama muncul perangkat dari negeri Ginseng, dan kini bersaing dengan produk dari negeri Tirai Bambu.

Semua dilaluinya dengan berjuangĀ  dan berjiwa besar.Ā **SEM

Update