Jumat, 19 April 2024

Wanita Tanpa Busana, Naik Motor Masuk Wilayah Bandara

Berita Terkait

Pengendara mobil mengabadikan Rus alias Dona yang mengendarai sepeda motor tanpa busana di Jalan Ahmad Yani II, Sungai Raya, Kubu Raya, Minggu (15/1). Foto: NETIZEN FOR RAKYAT KALBAR

batampos.co.id – Seorang wanita tanpa busana mengendarai sepeda motor memasuki area bandara.

Kehadiran wanita berambut panjang itu sontak menjadi pusat perhatian warga sekitar.

Rosmiati atau yang biasa dipanggil Dora demikian ia mengakui namanya, menjadi sasaran kamera ponsel orang yang melihatnya.

Kejadian langka ini terjadi di Bandara Internasional Supadio, Kubu Raya, Kalimantan Barat, Minggu (15/1) siang.

Kapolsek Bandara, AKP Fira Meydar Hasan mengatakan, kejadian berlangsung sekitar pukul 13.00 waktu setempat.

Pihaknya lalu mencari alamat tempat tinggal si wanita dan meminta pihak keluarga untuk bisa segera menjemput.

“Kami sudah berikan pakaian layak saat berada di polsek tadi. Dan wanita tersebut sudah dijemput keluarga sekira pukul 5 sore tadi,” jelasnya.

General Manager Bandara Supadio Pontianak, Bayuh Iswantoro, menuturkan, “Saya memang belum dapat informasi detail dari petugas di lapangan, cuma dikirimi fotonya saja. Dan kejadiannya tadi siang, namun saya pastikan tidak mungkin perempuan itu sampai masuk ke kawasan bandara,” kata Bayuh kepada Pontianak Pos, Minggu (15/1).

Menurut Bayuh, sejak dilakukan renovasi, di sekitar kawasan Bandara Supadio terus dilakukan peningkatan pengamanan, mulai dari kawasan daratan dan pengamanan udara di Bandara Supadio.

“Kalau untuk pengamanan di wilayah daratan kami berkerjasama dengan pihak kepolisian, sedangkan untuk pengamanan di wilayah udara kami juga bekerjasama dengan TNI AU,” jelasnya.

Di setiap titik bandara sendiri lanjutnya saat ini telah dipasang cctv dengan tujuan untuk memantau kondisi yang terjadi disekitar bandara supadio. (jpnn)

Update