Kamis, 25 April 2024

Ada 150 Cacing Bersemayam di Tubuh Neha

Berita Terkait

Neha saat dirawat. foto: Exclusivepix Media via mirror.co.uk

batampos.co.id – Neha Begum, 22, asal Chandauli, Uttar Pradesh, utara India, mengeluhkan sakit luar biasa pada perutnya yang diiringi dengan muntah-muntah selama beberapa bulan terakhir.

Ketika Neha memeriksakan diri ke rumah sakit KG Nanda Hospital pada awal Januari 2017, dokter menemukan sesuatu yang menghambat ususnya. Neha harus menjalani operasi.

Tim beranggotakan lima dokter yang melakukan operasi selama empat jam itu terkejut ketika menemukan bahwa masalah yang dialami Neha bersumber dari cacing yang hidup di dalam perutnya.

Mereka mengeluarkan cacing itu, dan jumlahnya mencapai 150! Lebih parah lagi, panjang setiap cacing itu melebihi 25 sentimeter.

ā€Saya terkejut. Kasus ini sangat luar biasa. Saya belum pernah menghadapi kasus dengan begitu banyak cacing dalam tubuh manusia. Biasanya, hanya ada tiga atau empat cacing. Tapi, yang ini, teramat banyak,ā€ kata ahli ginekologi rumah sakit tersebut, dr Anand Prakash Tiwari.

Seperti yang dilansir Metro.uk pada 13 Januari 2017, tim dokter menjelaskan, Neha sangat beruntung karena segera melakukan pemeriksaan sebelum cacing itu bergerak ke otaknya, yang dapat menyebabkan kerusakan saraf.

Sebelumnya, Neha mengaku telah memeriksakan kesehatannya di klinik lokal, dan semua dokter yang merawatnya hanya memberikan obat penahan sakit. Mereka gagal mendeteksi masalah yang dihadapi Neha.

ā€œKini, saya memiliki kehidupan baru. Saya berutang budi kepada dokter di sini,ā€ kata Neha.

Cacing yang berhasil dikeluarkan dari perut Neha. foto: Exclusivepix Media via mirror.co.uk

dr Tawair mengatakan cacing-cacing tersebut berkembang biak di dalam tubuhnya sebagai akibat dari gaya hidup yang tidak higienis. Menurut dia, cacing yang berada dalam perut Neha biasanya ditemukan pada sayuran hijau dan air mentah. (Metro/jpgrup)

Update