Jumat, 29 Maret 2024

Cabjari Moro Dapat Bantuan Speedboat dari Kejagung

Berita Terkait

batampos.co.id – Kantor Cabang Kejaksaan Negeri (Cabjari) Tanjungbalai Karimun di Moro, telah menerima dua unit speedboat bantuan dari Kejaksaan Agung RI. Dua unit speedboat tersebut berkekuatan mesin tempel 239 PK. Bantuan tersebut diterima langsung Kacabjar Moro Dedy Sutomo bersama staf di Pelabuhan Moro, Sabtu (14/1) lalu.

“Alhamdulillah, usulan tahun 2016 lalu dikabulkan Kejagung. Speedboat ini sangat bermanfaat mengingat kondisi geografis Kecamatan Moro dan Durai yang dikenal banyak pulau pulau,” ungkap Kacabjari Dedi Sutomo.

Dikatakan, bantuan sarana transportasi laut dari Kajagung untuk Cabjari Moro merupakan satu-satunya untuk wilayah se Kepulauan Riau. Tentu keberadaan speedboat itu akan memperlancar pelaksanaan tugas dari satu pulau ke pulau lainnya dalam memberikan penyuluhan hukum sejalan program jaksa masuk desa.

“Yang jelas, adanya bantuan transportasi laut akan lebih efektif dan efisien turun ke pedesaan di pulau-pulau untuk memantau pembangunan yang menggunakan dana desa (DD) seiring program pemerintah dalam hal percepatan pembangunan yang berdaya guna dan bermanfaat untuk hajat masyarakat hinterland,” tegas Dedy Sutomo. (pst)

Update