Selasa, 19 Maret 2024

Hamid Minta PDAM Tingkatkan Pelayanan

Berita Terkait

batampos.co.id – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal terus menekankan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dapat memberikan peran meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Ke depan PDAM harus diperbaiki, supaya pelayanan semakin bagus. Masyarakat tidak mengeluh lagi kalau musim hujan, airnya keruh dan berpasir,” kata Hamid dalam pertemuan di kantor Bupati, Senin (16/1).

Hamid juga menegaskan, PDAM Tirta Nusa merupakan BUMD Pemerintah Kabupaten Natuna meninjau ulang antara pengeluaran dan penerimaan. Untuk menentukan kenaikan gaji karyawan.

Hamid menilai, kondisi keuangan PDAM saat ini antara penerimaan dan pengeluaran hanya habis untuk beban kewajiban perusahaan membayar gaji karyawan.

“Perusahaan mesti pertimbangkan hal ini (Pengeluaran dan penerimaan,red). Jangan sampai ke depan, penerimaan hanya habis buat gaji karyawan,” ujar Hamid.

“Perusahaan BUMD jangan menyamai kenaikan gaji pegawai negeri. Tapi sesuaikan penerimaan,” tegas Hamid.

Selain itu Hamid menegaskan, dalam meningkatkan pelayanan yang terganjal hutan lindung. Segera meminta solusi di Kementerian Kehutanan, agar sumber air dari gunung bisa dimanfaatkan.

“Memang sumber air dari sana (Gunung,red) kalau tak bisa digunakan, PDAM jangan menyerah surati Menteri dan Presiden,” ujar Hamid. (arn)

Update