Selasa, 19 Maret 2024

Disdag Segera Pasang Harga Sembako di Papan Reklame

Berita Terkait

batampos.co.id – Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun, akan memasang harga sembilan bahan pokok (Sembako) di papan reklame di depan Polsek Balai. Tujuannya, untuk memberikan informasi kepada masrayarakat tentang harga sembako di pasar.

“Kita tetap akan pantau harga sembako di pasaran. Salah satunya, di papan reklame untuk mempermudah masyarakat melihat harga sembako dalam sepekan. Kan, di malam hari jelas itu berapa harga sembako dalam sepekan ini misalnya,” kata Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Energi Sumber Daya Mineral Karimun M Yosli, kemarin (17/1).

Selain itu, pihaknya akan tetap turun ke pasar maupun distributor untuk survei harga dalam rangka mengendalikan harga sembako. Agar harga sembako tersebut dapat terkendali, hingga ditangan konsumen atau pembeli dari pengecer pedagang. Sebab, di Karimun sendiri bukan daerah penghasil pangan seperti cabe, beras, tepung dan sebagainya.

“Alhamdulillah, di beberapa daerah harga cabe meroket. Tapi di Karimun turun harga cabenya, serta stok mencukupi walaupun menjelang hari raya kebesaran Imlek,” ujarnya.
Namun, demikian tetap saja pihaknya melakukan pemantauan harga beberapa komoditi yang cukup digemari oleh masyarakat. Terutama lima komoditi yang dibutuhkan masyarakat banyak yaitu daging, minyak goreng, telor, beras, gula. Yang harus benar-benar di jaga, supaya tidak naik terlalu tinggi yang berdampak terhadap masyarakat nantinya.

“Pokoknya, kita (Pemkab Karimun-red) berusaha menekan harga sembako. Dan saat ini harga sembako masih relatif normal harganya,” tambah mantan Kabag Humas Karimun. (tri)

Update