Kamis, 28 Maret 2024

Satu Lagi dari Smartfren Andromax

Berita Terkait

batampos.co.id – Satu lagi besutan Smartfren Andromax. Andromax tipe baru itu diketahui memiliki chip Snapdragon 212 menggunakan konfigurasi Quad Core Cortex A7 dengan kecepatan processor mencapai 1,3 Gigahertz.

Demikian bocoran informasi yang diterima JawaPos.com.

Selain itu, gadget touchscreen terbaru ini berukuran lima inci mengusung layar IPS berteknologi OCA (on-Lense Clear Adhesive) yang memiliki resolusi FWVGA atau setara 480 kali 854 pixels. Tak hanya itu, layarnya juga dilapisi Dragontrail Protection.

Untuk melengkapi spesifikasi terbaiknya, smartphone baru tersebut akan dibekali baterai 2.400 mAh yang disertai teknologi Quick Charge. Bahkan, bocorannya juga andromax keluaran baru itu bakal disertakan fitur Voice over WiFi (VoWiFi) tapi masih dalam bentuk beta.

VoWiFi memberi solusi bagi pengguna yang sedang berada di luar area jangkauan sinyal Smartfren. Dengan fitur VoWiFi, pengguna layanan 4G dapat menerima atau melakukan panggilan dengan memanfaatkan jaringan internet Wi-Fi apapun.

Sebagai contoh, ketika pengguna sedang berada di Papua atau luar negeri yang tidak ada diliputi sinyal Smartfren, dia cukup memanfaatkan akses internet WiFi yang ada sehingga nomornya bisa tetap terhubung dengan jaringan seluler.

Tapi fitur ini berbeda dibanding panggilan suara Voice over Internet Protocol (VoIP) yang dijalankan layanan seperti WhatsApp atau Line. VoIP memakan kuota data, sedangkan VoWiFi menggunakan tarif percakapan biasa. Melalui VoWiFi pengguna juga bisa dengan mudah mengganti tipe panggilan ke video secara seamless. (uya/JPG)

Update