Jumat, 26 April 2024

400 Personel Disiagakan Amankan Imlek di Batam

Berita Terkait

ilustrasi

batampos.co.id – Jajaran Polresta Barelang melakukan rapat koordinasi dengan beberapa instansi terkait untuk menggelar rapat persiapan imlek pada 28 Januari 2017 mendatang.

Wakapolresta Barelang AKBP Hengky mengatakan, ada delapan titik yang akan menjadi prioritas dalam pengamanan tersebut. Adapun delapan titik Vihara dan Kelenteng itu tersebar di kawasan Batamcenter Windsor dan Sei Panas.

“Dalam pengamanan ini, tentunya semua dibawah pengawasan pak Kapolresta Barelang,” ujarnya.

Lebih lanjut Hengky mengatakan, dari pendataan total jumlah kelenteng dan vihara yang akan dilakukan pengamanan terdapat sebanyak 92 titik. Dari jumlah itu, termasuk 8 titik yang akan menjadi prioritas.

“Bukan berarti kelenteng dan Vihara diluar 8 prioritas itu tidak kita lakukan penjagaan. Yang delapan itu merupakan kelenteng yang jumlah jemaatnya banyak,” katanya.

Dalam pengamanan itu, aparat kepolisian juga akan dibantu oleh jajaran Satpol PP, Dinas Perhubungan, petugas Damkar, Penanggulangan bencana, TNI dan Dinas Kesehatan.

Untuk jumlah personil sendiri, Hengky mengatakan bahwa Polresta Barelang akan menurunkan sebanyak 400 personil.

“Semoga saja perayaan imlek mendatang bisa berjalan dengan lancar dan yang menjalankan ibadah bisa tenang dalam menjalankan ibadah,” imbuhnya. (cr1)

Update